Menikmati Umbi

Leave a Comment

Cukup meng-lieur-kan juga ya ber-daily blogging setelah 'si sok-sokan ga mikir panjang' malah ikutan program 30haribercerita-nya di Instagram.

Baru aja beres nulis caption buat setor hari kedua, sekarang nulis juga disini, hahahaha...
But this totally fine, karena kalo blogging disini jadi beneran kayak nulis diary, sebebas-bebasnya, kayak sekarang, curhatin ikut 30 hari bercerita.

i really do not expecting anything from that program #30haribercerita selain biar salah satu dari daily blogging disini  dan bercerita di Instagram jadi saling menguatkan yg akhirnya jadi konsisten nulis terussss...

Okay, soal hari ini...not much, paling juga aku mau ngasih tahu kalo mulai bulan ini, aku udah mulai ganti menu sarapan dari yang tadinya gorengan combro leupeut, jadi umbi-umbian.
Bukan sok-sokan atau diet pengen kurus, tapi ini terkait autoimun psoriasisku yang hingga detik ini belum kunjung sembuh.

Jadi kayaknya aku harus kayak dulu lagi, total diet dan menjauhi junkfood dan jajanan pinggir jalan selain tetep dengan anti dairy, anti gluten, anti gula putih dan sedikit minyak.

Umbi-umbian seperti ubi atau singkong ini bagus banget buat kesehatan pencernaan, dan target pertamaku memang adalah untuk menyehatkan pencernaan aja dulu yg bisa dicirikan dengan BAB yg rutin dan mudah, lalu akhirnya.. tubuh akan lebih mudah regenerasi sel, trus si merah-merah psoriasisnya bisa cepat menghilang.



Dan.. begitulah untuk hari ini, semoga menu umbi ini bisa konsisten, bahkan jadi lifestyle yg berlaku selamanya, karena kesehatana itu emang mesti dijaganya ya selamanya kan ya.

Kamu, jaga kesehatan juga yaa... kurangi junkfood dan rutin berolahraga biar hidup lebih mudah untuk dinikmati, meski umur mah ga ada yang tahu.



Quotes hari ini:

"take care of your body, it's the only place you have to live"
-Jim Rohn


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!