Here and there

6 comments

 You know... daripada ga bikin-bikin tulisan karena bingung belum ada foto dan cerita yang menarik untuk ditulis, di blog post kali ini mau share beberapa foto yang ga ada kesatuan ceritanya.


one photo to another itu timelinenya beda-beda, situasinya juga beda-beda. Jadi anggap aja kayak carousel photo random.


Tapi aku tetep berharap semoga kamu bisa kehibur dengan foto-fotonya, dan syukur-sukur dengan cerita-cerita singkatnya. Because photography will always be my main content here and everywhere.


Makanan bikinan istri, meal plan bikinanku



Beginilah jadinya kalo meal plannya aku yang bikin. Sebisa mungkin yang ramah pencernaan biar diriku yang autoimun Psoriasis ga kambuh. But anyway, karena musim kemaran berkepanjangan dan udara Bandung yang ga normal panasnya, Psoriasisku tetep kambuh.. parah, sekarang sebadan-badan merah, tiap malem olesin terus minyak VCO biar kulit ga kering dan gatal.


Tapi makan sehat harus lebih digencarkan lagi biar peradangan merah-merahnya cepet menghilang.


Minggu kemarin sebetulnya ada beberapa menu thailand (atau vietnam ya?) yg ingin dibikinin sama Panda, tapi karena bahan dasarnya si daun coriander / wangsui / cilantro / daun ketumbar nya lagi susah, jadi ga otentik rasanya, hiks...


But anyway, minggu depan kayaknya aku lagi yg bikin mealplan, jadi.. sekarang lagi nyari-nyari ide menu nih.

foto 1: tuna panggang dengan potongan bawang bombay, kentang merah, dan baby buncis

foto 2: hmm.. harusnya caesar salad. tapi jadinya salad romain dkk dgn dressing air lemon, still delicious tho..


Jalan Baru!


Sebetulnya ga baru juga, setidaknya bukan dari sisi pembangunan jalannya, ini mah dari sisi akunya yg emang belum pernah melewati jalan ini sebelumnya, sepanjang hayat.


Ini tuh pokoknya jalan setelah keluar dari Bogor dan mau pulang ke Bandung.


Kamu tahu gak? aku tuh termasuk orang yg jarang jalan keluar kota, belum pernah ke Bogor, Jakarta aja waktu kecil ikut wisata sekolah SDnya babeh, apalagi Bekasi. Jadi.. pas lewatin jalan tol yg panjang banget menuju Bogor, aku sih cuma bisa takjub "woh... gersang ya" "wih...gedung-gedung tinggi!"


Aslinya, hey! aku hanya bisa terpana karena melihat semuanya untuk pertama kalinya... Juga mengingatkanku kalo hidupku agak sia-sia dengan ga kemana-mana, hiks..

but that's fine, someday i will go everywhere.


Apron dari Linen dan perca


Ini tentu saja di tempat kerja. Lagi sesi foto-foto produk baru... produknya itu apron, hasil kolaborasi dengan brand satunya lagi. Jadi Apron ini semacam titik temu antara brand fashion dengan brand service belanja kebutuhan masak harian. It made of linen dengan beberapa perca kain sebagai perwujudan movement upcycle dan less waste.


Lucu sih apron dari bahan linen, cuma karena aku bukan pemasak, barista juga bukan, jadi ga ada kebutuhannya.


Plant Parent!


Kalo ga salah, kayaknya ini kesekian kalinya ngepost soal tanaman. and Yes, i am a plant parent. Bukan karena kegelisahan hati yang ingin lebih melestarikan lingkungan, tapi sebagai media pelepas stress.


Karena pertumbuhan tanaman itu konsisnten.. lambatnya. Jadi ga ada pilihan lain buatku selain ikut pace-nya pertumbuhan tanaman, dan karena itulah.. justru aku mulai slowing down dan level stresspun kayaknya berkurang.


Tapi lumayan ribet sih, mesti belajar pelan-pelan biar tanamanku ga mati semua, malah berkembang jadi banyak dan estetik, hehehe....


Thank you udah baca sejauh itu!


Lastly, mau pamer kaos kaki 15rebu dapet 2 pasang. Yang satunya mah corak tribal, satunya lagi polos kayak foto di atas. 


Satu tips dariku, kalo bingung milih warna buat apapun item fashion, selalu kembali ke warna netral earth tone dengan desain yg sesimpel-simpelnya. 



Yeay, akhirnya beres juga update blog. Rasanya MENYENANGKAN hati! and sometimes.. that's all i need.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

6 comments:

  1. Yaampun mealnya estetik sekaliiii, sengaja diplating dengan cantik bwt difoto aja kah? Aku kalo masak bener2 menu rumahan biasa soalnya 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan pas difoto menunya yg itu, jd emang kayak gitu plattingnya.. kalo yg masakan rumahan biasa mah ya biasa aja gitu seperti pada umumnya.

      Haii Nadyaaa Irsalina, long time no see you on blog!

      Delete
  2. Menulis itu soal niat kuat sebenernya 😄. Aku udh mulai konsisten update seminggu sekali, tapi latihan menulisnya yg aku bikin setiap hari, masih blm rutin 😅.

    Makanannya kliatan enak Dy 👍. Aku pun soal makanan Krn skr udh ga pake asisten masak, JD masak sendiri. Menu selalu pilih yg simple tp ttp ga lupain nutrisi. Sebisa mungkin less oil, less sugar and salt. Makanya menu masakan simple western LBH cocok di aku.

    Itulah kenapa aku suka jalan , seneeeng aja ngliat hal2 yg orang lain mungkin anggab sepele, tapi buatku nyenengin, walo sebatas jalan tol, gedung2 apartemen tinggi, mall2..

    Apalagi skr kan aku udah resign. Kluar rumah bisa dibilang jaraaaang banget. Makanya tiap suami ngajakin pergi walo cuma ngopi aku happy. Pas jalan biasanya merhatiin sepanjang jalan 😂.

    Ady, celemeknya baguuuus 😍😍. Dijual di mana?? Aku Krn skr udh masak, JD butuh sbnrnya celemek. Supaya baju ga kotor 😅. Blm Nemu yg sreg dan Hrg cocok aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo ka Fan!

      iya nih kak, niat dan semangatku itu yaa skrng masih naik turun, emang butuh disiplin sama komitmen, heuheu...

      yes kak, aku juga pas bikin meal plan, salah satu pertimbangannya di nutrisi seimbang sama kombinasi aja, karena sundanese, tetep seminggu ada sambel-sambel, hehehe..

      hihihi.. kayak Panda, katanya diajak ke indomaret aja udah seneng, hahaha...

      info celemek udah aku share di DM iG ya kak!

      terima kasih komennya kak!

      Delete
  3. Penataan makanannya suka banget. Jadi bikin nafsu makan. Btw wajah di cermin sengaja di hapus atau memang pantulan cahaya? *siwer*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak phebs emang perhatian sama detail, hehehe..

      iya itu keliatan wajah temenkunya di cermin, jd aku harus menjaga kepercayaannya dan disensor dikit sama efek kayak cat gitu, hehehe...

      Delete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!