be wide open

Tinggal selangkah lagi aku lulus dari universitas ini. Hanya skripsi dan 4 mata kuliah yang memisahkan aku dengan wisuda, gelar kesarjanaan dan kelulusan. Tapi ada kekecewaan dan kesedihan yang terjadi di akhir, diwaktu ketika sebentar lagi aku lulus dari sini.

Sejak pertama masuk, ga pernah terpikirkan olehku kalau masalah seperti ini bisa terjadi dan berubah begitu saja. Selama hampir 3,5 tahun belajar di universitas ini, tidak pernah terpikirkan sedikitpun untuk mempermasalahkannya, tapi setelah diskusi, maka kutahu kalau indeks itu, satu karakter huruf itu sangat berpengaruh untuk masa depan aku, khususnya di Indonesia yang selalu mementingkan hitam diatas putih. Akreditasi itu berubah dan perubahannya turun. am i sad?-i'm confuse.

Tapi mari berfikir lebih bijaksana lagi, akreditasi ini akan berpengaruh jika aku lulus dari kampus ini, dari jurusan ini. dan notabene, i haven't graduate yet from this university and it ain't easy to doing the essay at this Univ. And it sucks.

Jadi, sebaiknya konsentrasiku dipusatkan ke pengerjaan skripsi atau tugas akhir aku agar cepat lulus sambil berdoa atas kelancaran dan akreditasi ini belum final dan bisa berubah naik lagi.

i'm 26, i have beard now and i still can't doing any for at least to myself. Aku tidak bisa dan tidak mau menjadi orang yang pesimis dengan masa depan yang cerah, tapi ketakutan itu selalu ada. kadang menguat, kadang memudar. tergantung mood.

i have a family, start from a little family and it just growing bigger and stronger. kedua kakak perempuanku telah mempunyai anak dan jelas terlihat bahwa mereka sejahtera dengan kehidupan mereka masing-masing. Kadang, aku berfikir apakah aku bisa menyamai level kehidupan mereka. Jujur, aku meragu. Aku mulai takut. waktu dan umur seolah genderang perang yang mengingatkanku makin keras dan lantang untuk berbuat lebih untuk mengamankan masa depan cerah.

Ya Alloh, bimbinglah aku terus. Aku cuma ingin membahagiakan orangtuaku dengan memantapkan kedua kakiku untuk berdiri dengan kokoh, sendiri.

Some say that, sometimes mistakes just only leads us to goodness. You just have to try without giving up. Dan karena semesta selalu mendukung apapun yang kita pikirkan, maka selalu berfikir positif dan besar tanpa menyepelekan hal-hal kecil.

Keep up a good work, mate...spread the love and spirit.

Bye.



No comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!