#HariBloggerNasional


Wah, #HariBloggerNasional menyeruak di linimasa twitter gue dan ini artinya harus dirayakan dengan membuat perubahan pada layout blog ataupun cuma perubahan font. Tapi yang paling penting sih postingannya, dan gue akan memposting tulisan ini sebagai salah satu cara gue merayakan #HariBloggerNasional ini. Yak! gue adalah blogger wannabe yang punya blog sejak dulu yang-sukanya-bikin-blognya-aja-tapi-jarang-diisi-karena-ga-konsisten-dan-moody yang artinya adalah gue ga layak disebut blogger.

Gue termasuk orang yang kenal blog sejak...ya lumayan lama deh. Tapi gue bukan blogger ya, keberatan buat gue kalo menyandang sebutan kayak gitu. Orang posting aja jarang, isinya ga jelas dan seringkali berubah-ubah ga karuan.

Awalnya bikin blog cuma iseng aja, pengen nulis-nulis kayak gini, curhat-curhat online dan berharap banyak yang suka curahan otak gue. Tapi setelah sekian lama punya blog dengan inkonsistensi ngisinya, traffic dan followers-pun ga naik-naik. Ya wajar sih, blogwalking jarang, update blog juga jarang.

Padahal harapan gue buat ngeblog itu cukup tinggi loh. Gue pengen kayak Radityadika yang dari blognya trus banyak yang suka baca blognya dan ujung-ujungnya dapet jalan buat biki buku sendiri dari blognya itu. Radit sendiri udah bikin 6 seri buku yang semuanya best seller, beberapa udah difilmkan malah. Tentu dia jadi mulai makin makmur dari bukunya. followers twitter jutaan dan tentu dia udah sah jadi selebriti bertabur prestasi, bukan sensasi belaka. Nah gue pengen kayak gitu, semua berawal dari blog dan kesukaannya menulis.

Tapi, bicara tentang kesukaan menulis, do i look like a person who love to write? yang punya hobi menulis?-Nggak! karena inkonsistensi dan moody yang bikin gue yakin kalo gue ga terlalu passionate untuk menulis. Kalo pake level, gue cuma sebatas menyukai menulis, ga sampe cinta. Kayak kalo hari ini gue suka sama Maudy Ayunda, besok sukanya sama Raisa dan lusa bisa aja sukanya sama Maudy Koesnaedy a.k.a Sarah. Artinya, hari ini bisa dibilang suka sama dunia tulis menulis, tapi besok bisa aja langsung lupa dan berubah suka sama videografi atau design interior. Makanya, gue ga layak menyebut diri sebagai orang yang mencintai menulis dan sebagai seorang blogger, hanya suka dan sampai saat ini cuma bisa menyukainya aja.

Tapi hal-hal yang gue sukai bisa dipetakan dan masih terhitung jari loh!soalnya balik ke itu-itu lagi ketertarikannya. Hari ini suka nulis, besok langsung ke fotografi, trus lusanya ke musik dan di hari berikutnya beralih suka ngoprek-ngoprek laptop atau hape, trus ke crafting stuff. Nah, setelah semua dicoba pasti gue balik lagi ke nulis trus ntar ngoprek-ngoprek gadget lagi, fotografi dijamah lagi, gitu aja terus, sekitaran itu aja. Tapi secara luas, gue pastinya suka sama sesuatu yang berbau seni dan dunia kreatif yang biasanya nunggu rasa yang pas untuk bekerja dan menghasilkan karya.

Gue juga paling suka merhatiin orang yang begitu passionate sama apa yang dia sukai dan kerjakan. kesenangan dan gairahnya itu menular banget ke gue. Orang-orang yang punya mimpi dan bergelora untuk meraihnya adalah orang-orang yang selalu gue kagumi sekonyol apapun mimpinya. Malah, makin 'konyol' mimpinya itu makin menarik untuk diperhatikan. Tapi, ga ada kekonyolan dalam bermimpi dan bercita-cita kok, Jadi mending bebasin aja.

Nah, sekarang gue lagi ngejalanin skripsi yang sekarang udah masuk ke semester dua a.k.a perpanjangan. Tentu gue ga mau jadi mahasiswa abadi, makanya doain gue semoga semester ini adalah semester akhir gue menjalani hidup sebagai mahasiswa dan berubah menjadi sarjana (re:pengangguran).

Selamat #HariBloggerNasional untuk semua blogger Indonesia, gue mohon teruslah berkarya, kasih gue hiburan dan raihlah apapun yang jadi target hidupnya. Semoga para jomblo juga segera dapat jodoh dan gue cepet diwisuda. Amin.

Merdeka!

1 comment:

  1. adyyyyyy....isi tulisan kamu lagi-lagi mengena buat aku...sama...aku suka nulis tapi klu dipakein level belum sampe cinta....perihal follower ngk naik2 gara2 jarang update...sumpah...itu bikin ngakak, karena aku juga begitu...:)))....well, sukses untuk skripsinya ya dy...KAMU PASTI BISA!...God bless!

    ReplyDelete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!