Start here, Write down.

Mungkin dari kemarin saya selalu merubah template blog ini, ga tau kenapa tapi tiap melihat blog saya sendiri rasanya ga pas aja dimata, makanya selalu ada perubahan tiap harinya pada blog ini.

Sampai kapan berakhirnya?ya, mungkin sampai saya merasa cocok.

Sebenarnya tampilan itu penting ga penting. penting karena tampilan yang bagus bisa memikat mata si pembaca agar mau berlama-lama melihat dan membaca tulisan saya. tp bisa juga dibilang ga penting karena menurut saya yang lebih penting itu adalah kontennya, seperti bagaimana cara penulisannya, tutur bahasa sehingga enak dibaca dan ceritanya menarik. dan yang ga kalah penting adalah konsistensi dalam menulis agar blog kita selalu tersedia up to date.

Kemarin sekitar jam 2 pagi, ketika itu, saya belum tidur karena masih ngulik dan mencari tampilan blog yang pas dimata. saya, terus kebetulan ada temen blogger saya yang sedang online chat YM. 

Namanya viona, dia adalah seorang penulis yang andal, idealis dan blognya selalu saya baca. Hampir semua tulisan yang ada di blognya ditulis dalam bahasa inggris yang rapi dan enak dibaca,keren deh pokoknya...(ini dia alamat blognya http://alwaysviona.blogspot.com)

Nah, oleh karena saya suka dengan tulisan viona, maka ga ada salahnya kalo saya meminta pendapat dia tentang semua tulisan yang ada di blog ini. viona pun bersedia memberi saran dan kritik membangunnya. singkat cerita, viona memberikan saran dan kritiknya. banyak kekurangan yang ada dalam tulisan saya dan saya tidak kaget mendengarnya. tapi walaupun begitu, ternyata ada sedikit sisi positif yang terdapat dalam tiap tulisan saya, katanya isi yang mau disampaikannya bagus-bagus,amiiiiin....hehe.

Pokoknya viona memberi saya saran dan kritik dari A sampai Z dan saya puas menerima segala saran dari dia.THANKS VIONA.

Ada beberapa saran viona yang harus segera saya lakukan, salah satu sarannya yaitu mulailah membaca lebih banyak buku, sebaiknya ditarget misalnya minimal 5 judul buku harus selesai dalam 1 bulan karena katanya, tanpa banyak membaca, maka kita tidak bisa belajar banyak tentang gaya penulisan penulis-penulis andal. dan katanya juga, kalau sering membaca itu dapat memperkaya diksi atau pembendaharaan tutur kata sehingga kita bisa belajar gimana caranya agar tulisan kita itu bisa jadi lebih enak dibaca dan pembaca bisa dengan mudah mengerti maksud tulisannya.

Terus yang pasti dan kebanyakan penulis akan menyarankan hal yang sama adalah banyak-banyaklah latihan menulis. Dengan banyak menulis, maka sedikit demi sedikit kita akan menemukan gaya penulisan kita sendiri.

Pokoknya kalau kita ingin jadi penulis maka biasanya dan harusnya itu suka membaca, buku apapun itu.

Seorang yang suka membaca tapi tidak suka menulis maka dia hanya bisa menjadi seorang pembaca yang baik, tapi jika dia mau menjadi penulis, tentunya harus suka membaca dulu karena ilmunya itu ada dalam kegiatan membaca.

Oke deh, sekian dulu nulisnya...semoga bisa mengerti maksud tulisan saya ini,hehe...maklum, masih belajar.  

No comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!