Dua generasi di Monju

Leave a Comment

Niat hati hanya ingin mencari tempat untuk foto produk tas untuk kebutuhan konten promo kemerdekaan, berlokasi di Taman Monumen Perjuangan, ternyata ga hanya dapet foto-foto yang kumaksud, tapi dapet juga foto event documentary karena ternyata pas aku dateng kesana, bertepatan anak SMA lagi ngadain pentas di teater terbuka yang baru ada di taman Monju tersebut. 

Pas lihat hasil fotonya, baru sadar... ternyata aku memotret dua generasi di taman tersebut, yaitu para sepuh lansia yang sedang duduk-duduk menikmati udara segar di taman sambil berjemur matahari pagi, dan generasi muda (anak SMA) yang sedang pentas perayaan hari kemerdekaan.


Potret para sepuh

Ada yang sedang berjemur sambil duduk-duduk di bangku taman, ada juga yang sedang 'reuni' dengan teman-teman sebaya. It's a lovely scene... karena belum tentu usiaku bisa mencapai mereka, sehat-sehat, dan selalu menebar senyum ramah nan bijaksana.











Potret generasi penerus (anak SMA yang sedang pentas)

Sebagai generasi yang sedikit di atas mereka, melihatnya kayak nostalgia ke jamanku waktu SMA. Ngikik campur sedih, karena ternyata kangen juga sama temen-temen semasa SMA dulu. Sekarang, sudah dengan dunianya sendiri-sendiri, cerita hidup kita sudah ga bersinggungan lagi. So, dalam hatiku ketika melihat pentas seni ini, "nikmatilah, teman-teman mudaku, it is one of the best moment of your life. Muda, bergairah, belum pusing dengan kebutuhan, waktu masih banyak, tenaga masih sangat kuat".














Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!