Potret pedagang sekitar

2 comments

Anyway, kalo aku nulis panjang lebar... yang terjadi adalah ketidakjelasan dan lama-lama jadi ngawur. So, this time i just want to share beberapa foto dari dua sosok pedagang yang sempat aku foto ketika membeli dagangannya. I dunno why, but i love the result.


Bandros

Sejenis kue pancong (kalo di Jakarta), tapi bandros ini tipe jajanan asin yang dibuat dari tepung beras dan parutan kelapa. Aku jadi langganan ke mamang ini karena sudah dipastikan ga ada campuran tepung terigu ataupun penambahan gula putih demi menambah cita rasa.









Bubur Sumsum

"Eh itu ada tukang bubur sumsum, berhenti dulu.. mau ga?" seru Panda menawariku, karena dari kemarin... aku lagi 'ngidam' jajanan manis yang aman ga bertepung terigu ataupun gula putih, juga susu, jadi bubur sumsum ini ternyata aman buatku, karena biasanya terdiri dari candil yg terbuat dari ubi, santan kelapa, gula merah cair dan bubur sumsum putih yang terbuat dari tepung beras. Anyway, mbok-nya asal dari Jawa dan merantau ke Bandung dengan berjualan bubur sumsum ini. But seriously, enaaak!






Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments:

  1. Bagus-bagus fotonya mas, boleh spill kah kamera dan lensanya apa?
    Aku paling suka bubur sumsum mas, enaaak tenan apalagi campuran gula jawanya, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mas fajar! terima kasihh...

      aku sekarang pake canon 5D mark ii dengan lensa ef 50mm f1.8

      aku juga suka sama bubur sumsum bergula jawa, mantaaapp....

      kalo mas fajar suka ga sama mbak-mbak jawa? eh!?!?! *kabooor..

      Delete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!