#2: mulai membiasakan dengan yang milik sendiri.

2 comments

Hohoho.. hola! hampir lupa buat update tulisan harian disini.. Padahal baru hari ke-2 tapi udah mulai lupa. Apa kabar hari ke-7 nanti ya? hehehe.. we'll see.

Hari ini, ga ubahnya seperti hari kemarin sih, kerja jam 8, makan jam 12an, pulang jam 5. Dan hari ini ga hujan.

Oia, highlight hari ini kayaknya sendal hikingku putus, tali depannya udah copot. Tapi ya udah waktunya sih, sol bawahnya juga udah mulai belah, hehe...


Tadi juga aku sempet nyobain kamera hape xiaomi buat konten video reels. Bukannya apa-apa, tapi karena faktanya aku ga punya apa-apa kalo ga pake fasilitas kantor, jadi dimana kalo karena situasi aku keluar kerja, aku udah terbiasa menggunakan apa yang sudah kumiliki.

Fasilitas kantor tuh ada 2 kamera yang videonya cukup mumpuni, dan satu laptop yang kayaknya cukup super power sih, soalnya kalo edit video ga nge-lag sama sekali. Jarang lah ya. Nah, kalo kamera dan laptop ga kupegang lagi, praktis ga punya lagi tools mumpuni yang sesuai jaman.

Ada juga laptop jaman kuliah yg dibeli sejak tahun 2009, udah susah dinyalain, pun kalo nyala.. pasti super lelet kalo edit foto. kamera juga sebetulnya ada, si Canon 500D, tapi udah terlalu banyak komponen yg mesti diservice seperti layar LCD yang udah vignetting, gelap pinggir-pinggirnya, softwarenya error, lensanya juga perlu dibersihin.


But the thing is, mau ga mau.. memang sebetulnya jangan pake fasilitas kantor kalo bukan buat urusan kerjaan. Jadi ga ada pilihan sebenernya, mulailah membiasakan diri ga pake tools kantor kalo untuk urusan non-kerjaan seperti nulis blog ini.


Tapi ya gitu, tadi nyoba pake kamera hape... karena terbiasa hasil dari kamera bagus, standarnya jadi ketinggian -_-, beneran ga puas hasilnya kalo pake kamera xiaomi, ga tau deh kalo pake iPhone. hehehe...



Anyway, next plan.. aku mesti siapin portfolio buat 'jual diri', dan karena ga punya modal bikin web .com, kayaknya mau bikin portfolio dalam bentuk video dan disimpan di youtube. Jadi kalo nanti 'jual diri', tinggal kasih link video itu di youtube channelku.


Pelan-pelan aja, soalnya ga hanya soal 'jual diri' ke perusahaan atau brand-brand yg lagi butuh content creator, tapi mau 'jual diri' as a personal juga, karena ya ituu.. pengen ngembangin juga bisnis foto dokumentasi ala adynura.


Oke deh, thank you yang udah baca...
wish me luck!


Adynura,

hari ke-2 mulai daily blogging for the sake of  'daily journaling', masih pake laptop inventaris.


 

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments:

  1. Replies
    1. Huaaa ada Liyaaa, makasih untuk semangatnya, dan kalo penyemangatnya dari Lia langsung, kyknya jadi double triple gitu nilai semangatnya, hehehe....

      Delete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!