Bukber di Kopiseru!

Hanya karena ga sengaja ngeliat ada link bertuliskan medium.com, jadi teringat kalo itu adalah platform blog bikinannya pendiri twitter, aku udah punya akunnya sejak lama dan tiba-tiba malah update tulisan random disitu.


Heuheu... emang dasar si Adynura mah, orangnya bosenan dan ga konsisten, paling suka mencoba hal baru atau sesuatu yang udah lama ga dicoba lagi. and that's it.. kemarin nulis sesuatu di medium.


Padahal kalo difikir-fikir mah, nulis disini juga bisa. Yang membedakan cuma user experience-nya karena medium mah kan interface-nya lebih kekinian, jadi rasanya lebih enak nulis-nulisnya. But after all, pembaca itu hanya ingin membaca di platform yg udah biasa dikunjungi. 

So i guess, for the sake of consistency dan easy to find, kalo lagi pengen nulis, disini aja, satu tempat untuk semuahhh...


Anyway, itu intermezzo-nya lho ya, hahaa.. niatku kali ini cuma mau share foto-foto pas kemarin bukber bareng Panda di Kopiseru yang ga ada seru-serunya, malah lebih ke family chill place. Tapi jangan salah paham ya, ga seru bukan dalam arti ga aku suka, malah suasana kafe yang kayak gini yang ternyata sekarang lebih kusukai.

Selera dari umur memang ga bisa terhindari ya. Duh.


first of all, ini makanan yg kami pesan. lemon tea (kiri) itu pesenan Panda, kalo kopi Americano adalah pesananku. Anyway, ini kali pertama nyobain Americano, ternyata.. lebih menyenangkan minum yg manual brew ya, dan favoritku masih kopi yg dari Bali, karena sangant fruity!

Nah, kalo soal makanan, Panda pesen Tomyam. as always, rasanya nyegerin, tapi kata Panda sedikit kurang asem. Hmmm... okay.

Kalo aku pesen nasi goreng teri medan. Sebetulnya lumayan banyak pilihan menunya, tapi karena pilihan makanan yg bisa kumakan itu cukup terbatas, jadinya nasigoreng ini yg paling aman sih ya.

Dan ini cemilannya, ada cireng, singkong goreng, lumpia dan pangsit. And mine's are singkong dan cireng. i'm okay with those two... thank you Panda udah pesen cemilannya.

Enough with the food. Berikut ini sedikit gambaran suasana kafe-nya. Kayaknya kafe-nya masih terhitung baru dan kalo ngeliat dari yang datang, hari itu temanya family gathering banget.

Nah, kalo ini adalah suasana di sekitaran kafe-nya. Aku sih nyebutnya kontrakan elit, tapi kayaknya itu lebih ke penginapan yang bisa per rumah gitu, apa ya istilahnya?

Last and least, foto Panda dibalik hapenya yang lagi fotoin aku lagi memotret. Biasa, buat update di whatsapp status kayaknya. hmmmm.

So, i guess that's it for this time...

Pas aku nulis ini, tarawih terakhir Ramadan tahun ini sudah terlaksana, udara Bandung lagi gerah, nyalain kipas tanpa henti ampe masuk angin, dan keputusan pemerintah menyatakan kalo Lebaran jatuh besok lusa, di hari Sabtu.


Jadi, ada sehari lagi buat menjalankan ibadah puasa.. tapi kayaknya bakal lebih ringan terasa karena akan sedikit sibuk untuk mempersiapkan hari raya Idul fitri besok (menyoal makanan tentunya ya).

5 komentar:

  1. Akupun sempat tergoda untuk nulis di medium lho, Kak 😂. Berhubung tulisan yang sering aku lihat di sana tuh tulisan yang "berat" punya, aku langsung hilang nyali untuk nulis di medium 😂.

    Btw, penginapan yang bisa disewa 1 rumah tuh maksud Kak Ady disebut Airbnb kah? Atau villa? Atau cottage? *Mencoba menjawab pertanyaan tapi jatuhnya malah balik tanya* 😂

    Nggak kerasa hari ini udah hari terakhir puasa 😱. Jujur kalau di Jakarta dan Bekasi, suasana puasa tahun ini kurang berasa, malah nggak ada beda sama bulan biasa 😂. Kalau di Bandung gimana, Kak? Kerasa nggak suasana puasanya?

    Oya, mumpung ingat aku mau mohon maaf lahir & batin dulu dengan Kak Ady 🙏🏻. Mohon maaf lahir & batin ya, Kak 🙏🏻🙏🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Liii, ga apa-apa... di web sendiri selalu lebih baik karena apapun yg terjadi, web kita.. semau kita..

      Tapi, mau dimanapun Lia nongol, aku kan tetap ada disitu, karena Lia adalah Lia.. selalu sama menyenangkannya.

      bukan airbnb yg pasti mah.. kayaknya villa ya? tapi ga tau deh.. pokoknya mah bentuknya rumah per rumah, tetanggaan, dan kayaknya sewanya per malam sih.

      Makasih Li untuk ucapannya, mohon maaf lahir bathin juga ke Lia kalo aku ada salah-salah kata ketika komen atau balas komen kayak gini.

      Anyway, dari tahun ke tahun, makin dewasa kita, makin sibuk kita dengan keduniawian kita, aura ramadanpun makin terkikis. tapi bisa jadi, itu dari kacamata personal. Tapi untuk beberapa hal, sepertinya akupun seiya sekata dengan Lia.

      Tapi disisi lain, ada keterbaruan yang aku baru pahami di bulan Ramadan ini yang membuat Ramadan tahun ini ada rasa yg berbeda.

      Tsaaahhh...

      And anyway, terima kasih sudah berkunjung dan berkomen, Liaaaa....

      Semoga

      Hapus
  2. Aku juga tipe yg lebih suka baca di platform yg aku udah biasa mas. Skr lagi banyak temen2 yg pake medsos lemon (kalo ga salah namanya itu 😅). Bagus sih, tapi ntah kenapa akunya Krn udh terbiasa Ama IG, jadi males bikin di sana 😄. Udahlah tetep pake yg udah nyaman aja 😁

    Enak juga suasana kafenya. Aku seneng kalo tempatnya nyediain banyak jenis makanan juga, ga cuma cemilan.

    Oh jadi sekitaran situ rumahnya di kontrakin Yaa? Kalo penginapan yg bisa disewain per rumah, berarti kayak villa Dy?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas baca komen kak Fanny yg Lemon, langsung googling.. apakah mungkin maksudnya apps lemon yg cuma tersedia di appstore aja kak? kalo iya.. pantesan aku ga ngeuh, soalnya android user. hehehe...

      Tapi tenang ka, Kalo lemon ini trend usernya naik, jangan kaget kalo fitur yg menarik dari Lemon ini tiba-tiba dibikin juga di IG jadi fitur terbaru, hhohohooo...

      Kalo soal menu, sebetulnya masih belum banyak kak. tapi karena aku yg tiba-tiba ngajak Panda bukber di luar, jadinya ya sedapetnya tempat kosong aja, nemunya itu, hehe...

      Becanda kak yg soal kontrakan mah, hahaha.. Kayaknya itu penginapan per malam gitu sih. dan iya, kayaknya Villa kali ya namanya? duh, jadi ketahuan ga pernah nginep di hotel / penginapan :D

      Anyway, Thank you berat kak udah berkunjung dan berkomen....

      Hapus
  3. Kalau aku sekarang lagi senang baca2 di Quora. abis pertanyaannya kadang yg simpel dan pernah kepikiran sama kita sendiri, tapi kita nggak tahu jawabannya apa. heheh 😁 Medium malah aku baru pertama kali dengar..

    Btw,, Selamat Hari Raya Idul Fitri mas. Mohon Maaf Lahir dan Batinn..

    Rumah sebagus itu nggak ditempatin Mas.. Uaaa. 🥲 Sayang beud.. Tapi iyaa, elit bingittt... Kaya perumahan Halmahera yang ada didalem komplek rumah babeh 🤣.

    Bandung ikut panas juga ya Mas??? Tapi emng akhir-akhir ini gerah banget nggak sih Mas..? Panasnya tuh nyelekit ke ubun2. Padahal masih jam 8.

    BalasHapus

Ga usah ragu, sampaikan aja apa yang mau kamu sampaikan