Empat buku baru.

Katanya, untuk menjadi seorang penulis yang hebat itu harus mulai dari seorang pembaca yang hebat. Nah, atas kalimat itu saya jadi lebih semangat lagi untuk membaca dan tentunya membeli bukunya,hehe....

Sudah dalam 2 minggu ini kalau uang jajan mingguan saya masih tersisa dipakai untuk membeli buku. dalam 2 minggu terakhir ini saya membeli 4 buku yang rata-rata harganya ga lebih dari 40ribu dan tebalnya ga lebih dari 200 halaman.
2 buku pertama saya beli dengan sisa uang jajan sejumlah seratus ribu rupiah. pokoknya sisa uang itu harus cukup untuk membeli buku dan juga harus ada sisa untuk beli bensin motor saya yang akan dipakai untuk perjalanan pulang ke Garut :)
Dan, 2 buku pertama ini adalah "Madre" dan "Pada suatu hari, ada ibu dan radian".
Buku Madre ditulis oleh salah satu penulis favorite saya yaitu Dee atau Dewi Lestari, i just don't know tapi sepertinya saya suka gimana dia menggambarkan sesuatu dan gaya bahasanya itu loh, ah bagus deh :D. Walaupun saya sangat menyukai tulisannya Dee tapi buku madre ini adalah buku keduanya yang saya beli dari sekian buku yang telah ditulisnya *maaf ya mbak*. Buku pertamanya yang saya beli dan sekaligus membuat saya jatuh hati adalah filosofi kopi. Sama seperti Filosofi kopi, Madre pun adalah sebuah buku kumpulan cerpen yang telah dibuat Dee selama beberapa tahun terakhir.

Buku kedua yang berjudul "Pada suatu hari, ada Ibu dan Radian" JUGA merupakan kumpulan cerpen-cerpen, namun bedanya dengan Madre adalah buku ini merupakan kumpulan cerpen dari beberapa penulis yang cerpen-cerpennya pernah dimuat di koran kompas dari tahun 2009-2011 dan yang dibukukan disini adalah merupakan yang terbaik dari yang terbaik. Saya belum baca tapi semoga saja saya menyukai seluruh cerita-cerita pendeknya.

Nah, baru saja tadi saya main-main ke toko buku "rumah buku" yang ada disekitar jl.Supratman, Bandung dan saya menemukan 2 buku yang sepertinya bisa membantu saya dalam mencapai salah satu impian saya yaitu menjadi penulis best seller *eeeaaa...*

Judulnya adalah "Diksi dan gaya bahasa" dan "nulis cerpen yuk!".

Sebenarnya saya ga ada niatan sama sekali untuk membeli kedua buku ini, malahan tadinya saya berniat untuk membeli buku Sistem Informasi yang memang dibutuhkan untuk perkuliahan saya. Tapi karena tadi saya tidak menemukan buku tersebut jadinya daripada ga beli apa-apa, kebelilah kedua buku itu.
Saya ga tahu ada apa aja atau apa saja yang bisa saya pelajari dari kedua buku tersebut namun jika dilihat dari judulnya diharapkan setidaknya bisa membimbing saya ke jalan yang lurus dan benar dalam dunia menulis yang lebih profesional *halah..halah..bahasanyaaaa cyiiin* hahaha...

Well, semoga saya bisa mendapatkan manfaat dari semua buku yang saya beli dan bisa membuat saya jadi penulis yang "baik, benar dan disukai serta-bukunya-best-seller-semuanya-dan-saya-keren" :D

Bye. :)

3 comments:

  1. amin..
    semoga ya ^.^ bisa menjadi penulis.
    aKu pengen beli buku tasaro tap mahil hahaa

    ReplyDelete
  2. hhmm,, may I borrow one of your books?? hehehe

    ReplyDelete
  3. sama-sama jatuh cinta sama Dee dari filosofi kopi :)

    ReplyDelete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!