Kuantitas kemudian kualitas.

kamis malam, 8 September 2011
sudah 5 kali posting selama bulan ini dan itu berarti saya kurang 3 postingan lagi untuk menggenapkan jumlah postingan saya.
ga begitu ngerti kan maksudnya apa?hehe...
jadi gini, akhir Agustus kemarin saya udah mau niat untuk lebih konsisten pada semua yang saya lakukan termasuk nulis diblog.
Saya berniat untuk menulis di blog sehari sekali.itu berarti jika jumlah hari dalam sebulan ada 30 maka saya harus bisa 30kali posting dalam sebulan.

sebenarnya ga ada kewajiban dalam menulis di blog ini tapi saya cuma ingin mendisiplinkan diri dan belajar konsisten aja. termasuk konsisten nulis di blog
Oleh karena itu saya membuat target sendiri untuk menulis setidaknya setiap hari sekali posting.

sekarang tanggal 8 dan itu artinya setidaknya saya harus memposting ke blog ini sebanyak 8 postingan,

tulisan ini adalah postingan saya yang ke 6 dan itu berarti untuk menyamakan kedudukan harus ngepost 2 kali lagi agar jumlah postingan saya jadi 8 :)

Dipikir-pikir ngapain juga ya kayak gini,ribet.
Ya ini cuma salah satu cara saya agar bisa belajar konsisten dan saya lakukan dari hal yang simpel dan ringan dulu seperti ngeblog. nulis di blog ga susah kan?--ga jauh sama update status twitter atau facebook kan,cuman lebih banyak kata aja.

see!!nulis di blog yang simpel dan sebenarnya mudah ini saja tetap ga bs konsisten,buktinya saya masih -2 postingan.

Tapi kemarin sempat ditanyain sama kakak saya, "jadi yang elu pentingin itu adalah kuantitasnya yah, bukan kualitasnya?" tanyanya dengan santainya.

Hmmm...patut untuk dipikirkan tuh!

Jadi sebenarnya yang penting itu kuantitas postingan atau kualitasnya yah?

Lalu saya berfikir, sepertinya tulisan-tulisan yang saya posting selama ini kualitasnya masih "under standart" aja tuh. lagian alasan kenapa sekarang saya lebih mentingin kuantitas dulu adalah hanya dan hanya karena untuk melatih konsitensi saya aja dalam ngeblog, agar selalu tersedia upTodate :)

Tentu saja untuk kedepannya saya tidak akan mengabaikan kualitas tulisan saya.
saya berharap dengan banyak menulis di blog ini dan juga konsisten mengisinya akan membuat kemajuan dalam kualitas tulisan saya.

practise makes perfect kan??

oh iyah,doakan ya semoga kosakata saya dalam berbahasa inggris akan lebih banyak dan lebih baik lagi sehingga nanti sekali-kali saya bisa membuat tulisan full in english. Keren kan bisa Go international,hehehe...

Jadi mulai saat ini, pertama saya akan lebih banyak membaca buku lagi, keduanya i will getting use to use english and the last but not least, saya akan lebih konsisten dalam menulis demi kemajuan kualitas tulisan saya.

Saya juga bisa berlari itu karena waktu oroknya belajar merangkak dulu kan?--pastinya saya juga harus melalui suatu proses dan dimulai dari "tulisan jelek dan ga berkualitas" dulu kan pastinya.

what do you think readers?

1 comment:

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!