"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H"

30 Agustus 2011
hari ini adalah hari terakhir saya menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan 1432 H atau ditahun 2011.

Ada sedikit perbedaan untuk penentuan hari lebaran tahun ini.
Karena tadinya di Kalender nasional telah ditentukan kalau hari raya idul fitri itu jatuh pada tanggal 30 Agustus 2011 tapi ternyata 1 syawal itu jatuh pada tanggal 31Agustus 2011 sesuai dengan keputusan pemerintah, dalam hal ini Kemenag. dan kepastian itu diumumkan pd tgl 29 Agustus 2011 sekitar pukul 19.00WIB.
Karena tanggungnya kepastian dari pemerintah ini, banyak yg mengeluh.
bukan hanya mengeluh soal telatnya pengumuman, tapi juga efeknya adalah untuk ibu2 yang sudah memasak untuk menu lebaran besoknya jadi terpaksa harus didelay sehari karena ternyata lebarannya adalah lusa. *sabar ya ibu-ibu, setidaknya kan anak2 bisa sahur terakhir yang mewah,haha*

Saya sih sebenarnya ga ada masalah mau lebaran tgl 30 atau 31, pokoknya saya hanya mengikuti keputusan dari pemerintah saja. soal salah atau benarnya, ya namanya juga manusia kan?

Tapi apapun itu, yang penting adalah makna yg terdapat pada hari Idul Fitri ini.
Semoga selama sebulan ini menjalankan ibadah puasa bukan hanya menjalankan puasa menahan lapar dari subuh sampai maghrib saja tapi juga mendapat peningkatan2 keimanan dan ketaqwaan saya terhadap yg Maha Besar untuk kedepannya.

Amiiiin...



Selamat meraih kemenangan, selamat hari raya Idul Fitri.
mohon maaf lahir bathin.

Selamat Lebaran.....
See yaa...

2 comments:

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!