Sering Terlupa. Prioritaskan diri.

Rabu, 21 Februari 2024. tiga hari lagi sebelum akhirnya sepenuhnya ga lagi bekerja di kantor ini, kantor tempat aku sekarang menulis tulisan ini dengan laptop inventaris (laptop spek terkeren yg pernah aku pake) yang sebentar lagi ga kan aku gunakan lagi.


Dua minggu terakhir ini pun aku suka menyalakan iMac nganggur sepeninggal Cesar yang udah duluan cabut sekadar untuk menonton youtube, karena mumpung ada dan bisa nonton. Nanti kalo udah ga lagi disini, ga tahu lagi kapan bisa nonton youtube di iMac 29inch yg tajemnya bikin mata betah, hehehe...



Waktu terus berlalu dan waktu dimana aku nganggur lagi akan segera tiba. Ga ada lagi fasilitas seperti kamera dan laptop bagus yang bisa aku gunakan juga untuk kerjaan personal seperti editing foto, video dan nulis disini, and at this moment aku jadi mikir lagi tentang apa yang akan aku lakukan selanjutnya.

Apakah tetap bekerja ke orang, jadi freelancer (ga tau nih jual skill apa), berbisnis fotografi, atau jadi pedagang online yg menjual barang-barang fisik seperti baju, i still thinking about it all. Dan ditengah kelumit pikiran, akupun jadi lebih jarang update di Instagram, dan malah jadi overthinking akan hal lain yg kayaknya ga penting-penting amat.







At the end of the day, everything i do on social media should be for myself only. Should be for my own joy and happiness.

Karena, setiap orang punya masalah sendiri-sendiri, dan setiap orang tentu saja memikirkan dirinya sendiri. Aku ga ngepost ataupun ngepost yg banyak, ga ada yang peduli juga. Satu-satunya yang sesungguhnya peduli dan jarang kita sadari ternyata adalah DIRI KITA SENDIRI.

Tapi kenapa jarang memprioritaskan diri ya?

Ini adalah sesuatu yg obvious tapi seringkali terlupa. Jadi.. mulai saat ini harusnya aku sering mengingatkan diri untuk memprioritaskan diri di banyak elemen dalam hidup, salah satunya tentang doing and creating something.


ini pake kamera ipad, ceritanya mulai biasain pake gadget sendiri.

goodbye in three more days!

16 comments:

  1. Moga-moga dengan iPad nya bisa menghasilkan sesuatu yg wow ya mas ...apalah saya yg ngeblog hanya pake hp hehehe ...saran aja mas...tulisannya agak gedein dikit,kalo gak pake kacamata gak kliatan ..🙏😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiiin...

      seriusan ngeblog pake hape aja?
      bukannya apa-apa, kak.. tapi kalo nulis disini atau ngeblog, paling sukanya sama aktifitas ngetik di keyboardnya, jadi kalo punya pilihan, ya pengen pake laptop atau PC, atau sekarang sih kepikirannya beli keyboard bluetooth buat iPadnya.

      hehehe...

      Wah, beneran tulisannya kekecilan? haha maaf.. aku gedein dikit yaaa :D

      Makasih M Rene yoo untuk berkunjung.

      Delete
  2. Ah, bener banget. Karena saat gak ada siapa-siapa lagi kita selalu punya diri sendiri :) Good luck ya dengan apapun yang akan dijalani ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuu.. ada penulis buku yang berkunjung ke blogku, maluuuw (><)

      halo apa kabar kak Indi! terima kasih sudah berkunjung dan ninggalin komen juga disini.

      good luck to you too....!

      Delete
  3. Kak Ady, tulisannya hari ini bagus banget :') iya yahh, sering banget lupa memprioritaskan diri, malah lebih sering sibuk menyenangkan orang lain padahal diri sendiri nggak sejahtera saat melakukannya :) Kak Ady, terima kasih atas remindernya!!
    Semoga Kak Ady bisa segera bertemu jalan keluar yang terbaik! Entah itu bekerja lagi di perusahaan atau buka usaha sendiri, semoga dilancarkan rezekinya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadaw, Lia bisa ajaa nih..

      Iya, sesuatu yg sudah seharusnya tapi seringkali lupa dilakukan.
      yuk saling mengingatkan!

      terima kasih lia doanyaa...
      semoga rejeki Lia juga makin kenceeeeng

      Delete
  4. Doaku selalu terbaik untuk Mas Adi kedepannya... Semogaa semua yang direncanakan dapat berjalan lancar. Aminn.. 🥰

    Btw, setuju sihhh. Kita seringnya lupa sama diri sendiri ya Mas dan lebih cenderung fokus terhadap apa yang di ekspektasikan orang lain.. Ya ampunn rasanya lelah sekali.. Aku pun berpikir demikian... Pada akhirnya di saat ujung tanduk kita cuma punya diri kita sendiri... 🥹

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, di saat ujung tanduk.. yg kita punya hanya diri sendiri dan Allah, lalu keluarga inti.

      nah, pada saat senang.. mereka lah yg mesti paling pertama kita inget juga.

      makasih mas bayu sudah berkunjung

      Delete
  5. hihihi... kak Fanny emang juaranya kalo menyoal menyenangkan diri dengan karyanya, baik blogging dan skrng berinstagram, patut jadi panutan dalam blogging dan bersosmed nih...

    juga traveling,hehehe.. eh wisata kuliner juga deng, hahaha

    ReplyDelete
  6. Wah, ternyata kang Ady akan menyambut chapter baru lagi di kehidupan. Apa pun pilihannya nanti, semoga selalu dilancarkan rezekinya, terutama rezeki sehat. Soalnya itu fondasi dari segala-segala rejeki hehehe.

    Saya tuh kalo lagi sibuk banget kerja, seringnya kebawa stress karena "melupakan" diri sendiri. Karena merasa nggak berhak istirahat sampai kerjaannya selesai. Padahal mengambil jeda juga penting supaya bisa maksimal lagi saat bekerja kembali.

    As a fellow lover of doing and creating something, semoga kita selalu dimudahkan di jalan berkreasi, meskipun kerjaannya bikin sibuk banget :D selamat lulus dari tempat kerja yang sekarang, selamat bertualang lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebetulnya lebih ke sedih 'lulus' dari kerjaan sekarang karena dengan begitu luasnya ruang yg diberikan untuk aku learning and doing, aku bisa dapet banyak insight selama kerja disini, tapi sedih karena bisa dikatakan, ketidakberhasilan brand untuk bertahan dari sisi bisnis (sales dkk) karena andilku juga :(

      But well yeah... apapun itu, ada awal ada akhir, ada sukses ada gagal, begitulah kehidupan.
      into the next chapter!

      Delete
    2. Huhuhu, entah mengapa baca ini jadi ikut sedih. Mudah2an ilmu yang dibawa dari kerjaan yang sekarang harus dilepas, bisa bermanfaat di pekerjaan berikutnya ataupun hal yang akan dilakukan berikutnya.

      Ditunggu juga launching photography service-nya yah, jadi aku bisa nabung buat personal shoot dengan Kang Ady sebagai fotografer. Tapi kayaknya harus ada service ekstra buat orang yang canggung kamera kayak aku dan suami aku deh 😭😂

      Delete
    3. wah... akupun paling ga bisa directing shoot karena aku paling terbiasanya ambil momen raw atau real. Jadi kalo mau, aku cocoknya jadi photodocumenter misalnya kalo Mega sama keluarga lagi liburan atau aktifitas lainnya.

      jadi soal kecanggungan, insyaAllah bisa teratasi, hehehe...

      terima kasih untuk doanya! doa yang lebih baiknya untuk yg mendoakan juga :)

      Delete
  7. doa terbaik untuk Mas ady di kesempatan barunya, apapun pilihan Mas Ady, aku yakin mas Ady udah mempertimbangkan baik-baik
    Sama halnya kayak aku dulu yang maju mundur buat resign

    aku setuju banget kalau kita kadang lupa merhatiin diri sendiri, malah kita terlalu asik buat ngurus orang lain. Aku pernah merasa kayak bosenn hampir tiap hari karena terus berkutat sama pekerjaan kantor, itu dan itu terus. Terus pas dapet waktu senggang, aku coba me time buat nyenengin diri sendiri dan ngerjain hal-hal yang selama ini nggak sempet aku kerjakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. makaasiiiih kak Ainun untuk doanya, semoga yang lebih baik juga untuk yg mendoakan, aamiiin..


      Nah iya nih, perlu me time juga buat mengobati kejenuhan, mau ga mau itu mah kayaknya... lebih banyak foto-foto dan sediki bikin video nih kyknya,

      maakaasiiiih udah berkunjung dan berkomen.. :D

      Delete
  8. Semangat mas ady, apapun yang dikerjakan semoga membawa hasil yang positif untuk mas ady.

    Diri kita itu paling dekat, tapi memang sering diabaikan. Malah lebih sering ngurusi orang lain yang terkadang juga ga benar-benar peduli dengan diri kita. Mari kita mulai memperhatikan dan memprioritaskan diri kita sendiri,

    ReplyDelete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!