Comment

Baru nyadar bahwasanya tulisan yang kubuat disini memang bentukannya ga 'renyah' untuk jadi konsumsi publik ya, hahaha.. dalam artian, karena ini kayak curcol yang open public, jadi seringkali yg paham cuma ya si penulisnya aja, duh.

Makanya kadang kalo ada yang komen, aku sangat appreciate karena dengan topik yang relatable-nya ke diri sendiri aja, pasti lebih effort lagi buat mikirin 'komennya apa ya kira-kira?'. So, buat kamu yang mungkin sekarang lagi baca ini tapi bingung mau komen apa... ga apa-apa, just leave your blog address, nanti aku kunjungin balik.



Karena beneran lho ini, kadang.. blog kamu bisa jadi adalah harta terpendam yg akan sangat aku syukuri eksistensinya. Kasusnya mirip ketika Creameno komen pertamakali di blogku (lupa lagi, di WP apa disini ya)

Sebelumnya, aku ga tahu menahu soal siapa itu creameno dan kayaknya ga kan pernah aku temukan kalo kak Eno ga ngasih komen di blogku, and turns out.. dari Creameno aku mengenal circle blogger lainnya yg aktif dan asik abis.



Udah, itu aja ah tulisan kali ini.. dan karena tetep butuh foto, aku kasih foto tupperwear yang lagi aku jemur aja ya. hehehehe


Anyway, biar agak romantisasi, foto ini tadi siang aku ambil dan pastinya akan jadi foto terakhir  ngejemur tupperwear bekal makan siang, karena besok ga ada bekal makan siang di kantor dan minggu depan udah ga kesini lagi. so.. anggap aja kenang-kenangan, karena foto serandom ini akan jadi makin sweet terasa ketika waktu berlalu makin jauh.

18 comments:

  1. Dari blog ini pula krn scroll2 smpai kolom komentar aku juga jd baca blog kak creameno tp belakangan blognya php-in mulu wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. di PHP-in karena tadinya 2024, sekarang jadi 2030 ya?

      ga apa-apa, kan skrng kak Eno lebih aktif di Instagram, justru lebih bagus karena interaksinya jadi instan, cepet kebales.. ya kan.

      oh jadi tifannya tahu kak Eno dari sini? trus tahu blogku darimana?

      Delete
    2. Iyaaa wkwkwk

      Oalah! Di Instagram. Spill ig nya dong kak aku blm tau ig nya 🙏

      Betuuul. Klo tau blog ini grgr salah satu tulisan disini muncul di pinterest waktu cari2 foto rumah. Pas aku klik artikelnya sampai ke blog ini dan tulisannya kok seru bwt dibaca, foto fotonya juga bagus bagus. Bahkan aku ngerasanya lihat fotonya aja uda ky nangkap sebuah cerita 😁

      Delete
    3. Nama akun kak Eno di IG yaitu @menocrea

      Eh iya ya, aku tuh sering lupa kalo pinterest adalah salah satu cara efektif untuk menyebarkan link blog.

      Dulu, akupun merasa begitu kalo soal foto, tapi lucunya, aku ga pernah ngeplanning dulu fotonya biar sesuai sama cerita yang ingin aku sampaikan, tapi emang purely jeprat-jepret aja seenak mata dan hati, baru nanti dikasih tulisan yg emang sesuai pada waktu motretnya.

      tapi sekarang kayaknya aku agak kehilangan hal itu, it makes me sad.

      Delete
  2. Tapi buatku tulisan Mas Ady selalu renyah kok untuk dibaca. Renyahnya kaya makan Regginang plus ditambah kecap. Renyah dan Manis.. Btw Aku suka makan rengginang yang dikasih kecappp. POV Mas Ady juga ♥...

    Aku ketemu Blog Mas Adi dari Blognya Lia dan Blognya Mba Eno... Ketemu Lia dari Blognya Mas Rivai... Ketemu Mba Fanny dari blognya hmmm siapa ya Mas Agus kayanya... Ketemu Mba Jane dari blognya Mba Eno... Ketemu Mba Eno dari Blognya Mas Agus... lanjut terusss sampai ketemu sama Mba Thessa, Mba Fris, Pak Anton, khanif... semua benang akhirnya saling terhubung 😆.

    Kalau boleh cerita Mba Eno sama Mba Fanny, begitupun Lia dan teman blog lainnya yang udah bantu banyak narik aku dari Kejatuhan di masa-masa dulu... Sewaktu Bapak nggak ada, sewaktu Covid yang sempat bikin aku masuk ICU, juga banyak kegalauan yang terjadi selama hidup aku...

    Mungkin mereka lupa atau menganggap itu biasa, Tapi buat aku itu semua kenangan indah yang selalu Aku Kenang.... 🥰 Keputusan buat bikin Blog tahun 2016 lalu, ternyata bisa bawa aku bertemu dengan banyak orang meskipun dalam praktiknya hanya melalui tulisan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, masa sih renyah.. mas Bayu ini kayak Lia, bisaan mujinya. hmm, kayaknya enak sih rengginang dikasih kecap atau saus biar agak pedesan.
      *hahaha.. apasih.


      Wah, benang merah dapetin temen blognya lumayan dari sana sini ya, kalo aku simply semuanya dapet dari comment section blognya Creameno. hohoho.. mas Bayupun disitu.

      Nah iya, kadang akupun suka amaze, dari blog yang maya dan hanya 'ketemu' di tulisannya aja, ngobrolpun di comment section, kok bisa ya jadi sedekat dan se care itu.

      Emang orang kalo udah baik ya baik aja, mau itu hanya kenal tulisannya aja juga. Termasuk mas Bayu, setelah tahu penampakannya, kayaknya Mas Bayu termasuk orang yg hangat, easygoing dan selalu senyum lebar.

      Terima kasih mas Bayu karena sudah membuat keputusan bikin blog dan share cerita keseharian yang selalu bikin terpingkal saking lucunya.

      Delete
    2. Setuju sama Bayu! Tulisan Kak Ady renyah bagai pisang yang baru digoreng~ renyah, manis dan hangat 😆😆😆. Ditambah foto-foto yang vibesnya juga syahdu sekali, khas Kak Ady banget!

      Seingatku aku ketemu Kak Ady juga dari blog Kak Eno 🙈. Tanpa sadar, Kak Eno pembuka jalan pertemanan kita semua 🥺. Kadang rindu masa-masa blogosphere waktu pandemi kemarin 😂 sebuah memori hangat yang nggak akan pernah terlupakan.

      @Bayu : baca komentar Bayu bikin aku terharu 🥺. Bayu, senang sekali bisa bertemu dengan Bayu di blogosphere! Terima kasih sudah menjadi teman yang baik sampai saat ini 🥺. Teman ghibah kaum awam wkwkwk

      Delete
    3. nah kan, Lia sama kayak komen bayu... bisaan gombalinnya, pake perumpamaan pisang goreng yg renyah dan hangat. suatu sanjungan yg bikin idung kembang kempis.

      dan betul, kalo buatku pribadi memang blognya kak Eno jadi pembuka dan yg membuatku menemukan kalian yg seru nan baique!

      Delete
  3. Siapa bilang ga renyah 😄. Justru tulisan curhat itu paliiing enak dibaca. Mungkin ga semua orang ngalamin yg sama, tapi setidaknya jadi tahu ada banyak masalah di luar sana yg bisa dijadiin pelajaran, at least ningkatin rasa bersyukur. Dan aku paling suka baca blog curhat, tapi ditulis dengan tetep semangat, kayak blog nya rey tuh. Bukan tipe yg cuma ngeluh cari perhatian, yg itu aku baru ga suka.

    Krn aku suka baca, jadi memang semua niche blog aku baca sih Dy. Tp terkadang ada juga yg temanya beraaaat utk dicerna 😅. Cth nya otomotif atau ttg programming. Aku butuh konsen kuat kalo udh baca ttg itu, apalagiiii nulisnya teknikal bgt 🤣.

    Setelah baca 2-3x dan aku ttp ga mudeng, ya udah, aku ga maksain komen. Drpd ntr malah kliatan ga paham 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya kah? atau mungkin juga karena niche personal yg kayak curhat gini udah mulai jarang di dunia blogging (kalopun banyak, mungkin lebih tepatnya susah ditemukan).

      dan soal beratnya tulisan, aku juga terussss belajar bikin tulisan yg ringan, flowy, penggunaan kata seefektif mungkin karena berkaca sama diri yg juga sukanya baca yg ringan ringan aja, hehe...

      makasih kak Fanny untuk komengnya...

      Delete
  4. Aku pribadi sih koq lebih seneng blog yang kayak gini ya mas...demen aja, ngalir gitu aja,ga ribet dan berat...aku malahan betah baca blog yg tipenya keq gini, sueer ✌️...siapa tau Tupperware nya di butuhkan lagi di tempat yang baru mas...amiin🤲

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii Rene.. atau apa ya panggilannya? hehe..
      makasih sudah berkunjung..

      wah syukurlah kalo ada yang suka tipe tulisan curhat personal kayak gini, karena kalo dari sisi relatable-nya, kalo ga kebetulan mengalami, ya kayaknya ga konek dan lebih ke 'apasih?' hahaha..

      baru kemarin-kemarin kepikiran pas iseng baca ulang tulisan sendiri, jadi kayaknya meski ga dikomen atau mau komen buat ninggalin link blognya aja juga sangat dimaklumi, hehe..

      thank youuuu!

      Delete
  5. Kalau aku mas ady, tulisan macam mas ady ini malah enak dibaca. Aku memang lebih menyukai tulisan-tulisan berdasarkan pengalaman pribadi. Alasannya simpel karena setiap pengalaman pribadi pastilah unik, meskipun yang menulis merasa biasa aja. Namun, tidak bagi yang baca. Pernah dapat dm bahwa orang tersebut menyukai tulisan-tulisan di blog aku.

    Sama seperti mbak eno, mbak fanny, bayu, Lia, endah, dan yang lainnya yang sering berbagi pengalaman melalui tulisan-tulisan mereka. Terkadang saking asyiknya baca sampai lupa nulis komen. Bacanya hari ini, tapi komennya seminggu kemudian. Hal itu sudah sering terjadi..wkwkwkk

    tetap menulis seperti ini aja mas ady :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Holaaa mas Rivai yang kemarenan abis maen ke Bandung dan ga jadi ke Tangkuban parahu, semoga next time ke Bandung lagi bisa kesana!

      wah, Alhamdulillah kalo semua blogger ternyata suka juga tulisan curcolan kayak gini. dan ga apa-apa banget kok meskipun ga ada yg komen sebetulnya..

      karena ternyata yg paling penting adalah aku udah bisa menuliskan isi kepala dan hopefully bisa enak dibacanya, hehehe... itu aja dulu. karena aku percaya suatu saat di masa depan, aku pasti baca ulang blog ini dan ketawa sendiri bacanya haha..

      terima kasih mas Rivai!
      siap, aku kan tetep menulis seperti biasanya..

      Delete
  6. Tulis aja apa yg ingin ditulis... gitu aja mas gak usah mikirin yg lain. 😁😁😁 BTW lam knl ya...
    Udh knalan blm sih 🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ashiaap mas penghuni 60,

      btw, dari nama dan profile picturenya, emang sesuai dengan konten-konten di blognya juga, misterius, mantap mas!

      salam kenal juga! kalo seinget ane mah blm kenalan sih sebelumnya, udah ga ya? hmmm..

      haha...

      Delete
  7. selama aku membaca tulisan di blog mas Ady asik asik aja
    kadang tiap orang memang mau menampilkan "sesuatu yang lain" di blognya, ada yang sengaja dibikin ala-ala kayak blog raditya dika yang lucuk, ada yang dibawa nyantai, aku asik asik aja bacanya

    dannnn nggak nyangka kalau dulu aku nggak nyasar lupa ke blog sapa, mungkin aku juga ga bakalan nyasar ke blog mas Ady dan ngerasa kayak udah kenal lama hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, jadi nemu blog aku ini hasil dari nyasar dulu ke blog orang dan akhirnya kesini? beeuuuh.. takdir berarti ya ahehehe...

      emang ya, temen-temen blogger yang kutemukan atau yg menemukanku, sejauh ini orangnya baik-baik, komennya positif optimis terus..
      Syukurlah kalo kak Ainun juga fine-fine aja kalo baca tulisan di blog ini, semoga ada sesuatu yg bisa diambil, entah itu hiburan foto atau entah apalagi, pokoknya hopefully yg positif-positif.

      makaaasiiih yaaa..

      Delete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!