Mindful

Kini aku paham kenapa makin dewasa umur seseorang, makin terlihat tenang bahkan cenderung lambat (kalo dari point of view seseorang yg jauh lebih muda ya)

Makin dewasa seseorang, makin tahu kalo ternyata hidup itu ga perlu bergegas. Instead of quantity, sekarang lebih menginginkan kualitas.

Maksudnya?

Sesederhana makan, alih-alih makannya cepet biar cepet kenyang dan setelah makan bisa ngerjain hal lain, si dewasa lebih ingin menikmati setiap suap makanannya, rasanya gimana, ngunyahnya dll. sounds ribet ya, padahal cuma makan aja.. tapi ya begitulah yg udah mikirin kualitas, jadinya lebih mindful.. dan karena udah lewatin masa muda yg cepet juga, jadi mulai timbul pemahaman yg berbeda.


Ketika muda, kita ingin serba cepat karena kita menginginkan banyak hal dalam waktu yang singkat, pikirannya adalah tentang kuantitas. Tapi ketika sudah mulai beranjak dewasa, mulai sadar bahwa kuantitas itu unlimited kalo untuk duniawi, we always want more.. ga ada habisnya.

Tanpa disadari, kita malah kehilangan menikmati banyak hal hanya karena ingin serba cepat dan mengejar yg ga bisa terkejar.

And now, as we grow older... kita lebih ingin menghargai waktu yg kita miliki; tarikan nafas, hembusan nafas, dinginnya hujan seharian, betapa nyamannya seruput bajigur panas ketika hujan,

Yang lalu biarlah berlalu, yg akan datang ga usah dipikir terlalu dalam.

Begitulah pikiranku hari ini, hari pertama di 37.

I just wanna be a better me. every single day. Enjoying every nowness moment, mindfully.



2 comments:

  1. Kalo kata orang Jawa, Alon Alon asal kelakon. Orang dewasa memang cenderung tidak terburu-buru, biar nanti tidak kecewa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, input yang baru tuh.. tidak terburu-buru biar nantinya ga kecewa? menarik nih.. kecewa gimana? hehehe...

      anyway, terima kasih mas agus sudah mampir dan berkomentar!

      Delete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!