Minggu, 31 Agustus 2014

Potret Analog: My first time with pentax k1000

beautiful eye



This and more photos like this makes my first roll as my favorite ^^


















This is definitely repost photo from my previous post. But, my intention with this post is i want to share all my work with pentax k1000 from the first roll until the last roll of film that i already used. Until now, i have 15 folders of all my pentax result, one folder from one film.
So i guess, one folder for one blog post. :) | i hope i can maintain and consistent taking pictures with my pentax, not just only for 15 roll.

Kesan rol film pertama dengan kamera analog pertama dan satu-satunya ini, its so much exciting dan pengen cepet-cepet ngabisin filmnya biar bisa cepet keliatan hasil akhirnya. Tapi, seberapa pun besarnya keinginan untuk cepat-cepat menghabiskan filmnya, karena sifat film yang sekali jepret untuk selamanya ini, maka gak bisa sembarangan jepret, sayang soalnya beli filmnya mahal, cuci-scannya jg pake uang yang ga sedikit. hehe..

Biasanya kalo ga ada kegiatan atau trip keluar, paling cepet itu ya dua minggu baru habis. Tapi kalo lagi main ke tempat yang bagus atau naik gunung misalnya, bisa sekali jalan juga habis, itu pun dengan catatan, tempat yang didatenginnya emang bagus buat difoto. normalnya sebulan baru abis, hehe...
Setelah hasilnya didapat, ternyata ada yang namanya rasa kecewa karena awalnya punya ekspektasi terlalu tinggi kalo hasilnya bakal sesuai dengan apa yang dibayangkan. Ada yang blur ga jelas, miss focus, objeknya ga bagus (foto yg flat), tapi Alhamdulillah ga ada yg namanya over exposure atau under exposure, thanks to the mint condition of the pentax lightmeter ^^b.

Untuk awalnya, rasa kecewa ini kadang bisa membunuh mood saya untuk meneruskan memotret dengan kamera analog, tapi rasa penasaran saya terlalu besar untuk dibunuh begitu saja hanya dengan sedikit kegagalan. Kadang, satu foto yang bagus banget dari satu rol udah cukup bikin senang walau sisanya flat atau ga sesuai keinginan.

So, buat yang udah bosen dengan foto ini, skip aja, hehe.... dan semoga ga akan bosen, karena akan ada yang kedua, ketiga dan sampai yang kelimabelas. Tapi kuharap ga akan berhenti sampai kelimabelas, i hope i can be that consistent like dianarikasari blog :p

2 komentar:

  1. astaga. kece banget. jadi ikutan pingin punya (lah)
    itu efeknya emang dari pentax gitu ya, kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah,itu ga ada post processing lagi soalnya emang karakter tone foto film itu yg paling aku suka. pun,kalo hasil digital suka aku edit lg tone warnanya jd lebih filmish :)

      Hapus

feel free to write and comment