Memberi

Saya tidak pernah sadar atau menyadari apa saja yang telah saya lakukan selama hidup ini untuk orang lain.

Baru saja iseng melihat membaca postingan2 terbaru dari blog yang saya ikuti dan saya membaca blog temen saya dedeph(http://devifabiola.blogspot.com) dan postingannya tentang sahur on the road dan buka puasa bareng anak yatim.

Waw, anak muda seperti itulah yang patut diacungi jempol karena dari sekian banyak kesenangan dunia yang bisa mereka rasakan tapi masih menyempatkan untuk melakukan kegiatan sosial dan peduli pada sesama yang kekurangan.

itu adalah sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya.

Melihat kegiatan mereka dan bercermin pada apa saja yang telah saya lakukan, hanya rasa malu yang bisa saya rasakan saat ini.
Lihat saja postingan blog saya, bisa terlihat bahwa yang saya lakukan hanyalah demi kesenangan saya sendiri. menghabiskan uang orangtua untuk hal-hal yang sebenarnya hanya terbuang begitu saja.
Yang saya fikirkan hanya menunggu film terbaru keluar dan menontonnya sesegera mungkin karena ga mau dianggap ketinggalan, juga hanya memikirkan tempat makan mana yang belum saya coba.

Apa saja yang pernah saya lakukan untuk kebaikan orang lain?--ZERO.

Melihat keadaan saya, tampaknya belum bisa memberi dalam bentuk materi apalagi secara individu saja karena saya termasuk 'anak' yang belum bisa berpijak ke bumi dengan kaki sendiri.

Tapi kalau ada teman yang mengajak saya untuk melakukan bakti sosial dan membantu dengan tenaga dan sedikit materi yang saya punya, bisa dipastikan saya ada dipaling depan untuk mengiyakan ajakan itu.


Salute untuk para muda mudi bangsa yang sudah bisa melihat dan peduli pada penderitaan sesama. mau bertindak dan membantu sebisanya.
Ada banyak cara untuk membantu sesama, tapi yang paling penting adalah keihklasannya untuk memberi dan menolong sesama.

"Mulailah dari diri sendiri dan mulailah pada hal-hal yang kecil dulu"



image from deniezluka.blogspot.com



2 komentar :

  1. hehe
    terharu.. thanks so much..
    selagi ada waktu selagi ada kesempatan, memanfaatkan segala sesuatunya.
    Intinya semoga apa yg aq beri, bermanfaat buat org lain..
    Di mulai dari kita, memberi yg benar2 membutuhkan.. :)
    aq bisa, semua bisa.. :D

    Berkah Ramadhan :)

    BalasHapus

feel free to write and comment