Minggu, 06 Maret 2011

What would i choose?

 Sebenarnya menjadi blogger yang idealis dan komitmen pada temanya yang jelas itu sangat susah, susahnya adalah bagaimana untuk mencari apa yang paling cocok dengan diri kita sendiri.

 Ada banyak "jenis" Blogger itu, ada fashion blogger seperti Dianarikasari.blogspot.com dan seperti halnya kakak saya sendiri yang akhirnya menemukan apa yang paling cocok dengan dirinya yaitu menjadikan blognya sebagai fashion blog. Ada juga blog yang isinya memberi tips dan trik tentang berbagai hal yang sangat berguna dan dibutuhkan oleh si pembacanya. Ada juga blog yang isinya adalah free download, apapun itu seperti musik, aplikasi dan lain sebagainya dan blogger-blogger lain yang jelas temanya.

 So far, saya kira saya masih terlalu bingung untuk menentukan blog apa yang paling cocok dengan diri saya.

 Saya termasuk orang yang moody, artinya sekarang suka ini dan besok sudah suka dengan lainnya(tapi bkn dalam hal perempuan yah..). Sangat susah bagi saya untuk menentukan tema yang konsisten untuk blog saya.

 Pada awalnya saya ingin Blog saya dijadikan sebagai blog fotografi, isinya adalah semua hasil-hasil jepretan amatir saya tapi so far, hmmm....belum bisa konsisten, selalu terkendala dengan susahnya mencari objek dan kamera.

 Lalu, mood saya beralih ingin menjadikan blog saya sebagai blog tulisan atau cerita hidup saya tapi karena perjalanan hidup saya yang tidak terlalu fluktuatif atau bisa disebut monoton maka tidak banyak yang bisa saya share atau ceritakan di blog saya. awalnya saya ingin menulis yang sifatnya humor tapi karena saya orangnya tidak terlalu humoris maka "garinglah" yang saya hasilkan. Pada saat keinginan menjadi penulis di blog ini, intinya saya ingin berbagi dan memberikan tulisan yang inspiratif dan dapat memotivasi pembaca blog saya agar menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalani hidup tapi....saya belum mempunyai kapasitas untuk menjadi orang itu.

 Dan ternyata hanya pilihan-pilihan itu yang selalu berputar mengisi blog saya yang menjadikannya sebagai blog yang inkonsisten.

 Tapi tidak ada hal yang sia-sia. Saya secara tidak langsung jadi belajar sedikit-sedikit  dan "dipaksa" untuk mengenali diri saya sendiri. Apa yang saya senangi, apa yang membuat saya nyaman dan lainnya yang tentunya sangat berguna untuk untuk membangun masa depan saya yang lebih terarah dan pasti.

 Semoga dengan blog ini, sedikit demi sedikit akan saya temukan hal yang menjadi "brand image" blog saya yang mencerminkan diri saya seutuh dan sesungguhnya. Ya, setidaknya saya telah memperuncing pilihan-pilihan saya pada dua hal, yaitu fotografi dan tulisan tentang apapun yang ingin saya tulis dan semoga ada sedikitnya yg bisa menginsipirasi :)

 Saya hanya berusaha untuk menjadi yang jujur dalam menghasilkan karya, tidak dipaksakan dan tidak dibuat-buat

  

1 komentar:

  1. why U don't do both? personal life and photography in a same blog. heuu... blog suka suka gue maksudnya. hehe...

    BalasHapus

feel free to write and comment