Jumat, 04 Maret 2011

Setidaknya saya mencoba

 Sebenarnya saya bingung mau menulis tentang apa, mungkin jika melihat dari segi tulisan terbaru bisa dikatakan bahwa saya termasuk blogger(kalaupun layak disebut blogger) yang tidak terlalu aktif buat "ngeblog". bukannya apa-apa tapi saya selalu bingung mau menulis tentang apa?!

 Dipikiran saya selalu ada halangan yang mengganjal,ada ego yg berbicara bahwa kalau tulisan saya harus sebagus mungkin dan layak baca dan bisa menarik sebanyak mungkin pembaca blog saya dan lain sebagainya. Tapi akhirnya itu semua malah membuat saya malas untuk menulis karena terlalu takut tidak bisa memenuhi semua kriteria ego saya yang telah saya ciptakan sendiri.

 Sebenarnya semua hal itu tidak ada yang mustahil, modal utamanya adalah niat dan aksi dan itu semua berasal dari satu yaitu pikiran kita. Coba lihat orang-orang besar pada masanya yang selalu tertulis didalam buku-buku sejarah, apakah ada yang mendapat kebesarannya atau cerita hebatnya dari hanya memikirkan?tidak. tapi, menurut saya semua itu tidak akan pernah berarti sepanjang kita tidak mempunyai keberanian. Keberanian untuk keluar dari zona aman kita, zona nyaman kita.

 Setiap orang pasti mempunyai zona aman dan nyamannya masing-masing dan biasanya itu terjadi karena kebiasaan dan selalu menyikapi segala sesuatu dengan rasa "berkecukupan". Tapi bagi saya itu bukan "berkecukupan" tapi rasa takut untuk mengambil resiko walaupun tahu bahwa tujuan awalnya adalah impiannya, targetnya karena: 

"semakin besar hal yang diinginkan seseorang maka semakin besar pula resikonya. Maka untuk memulai, fikirkanlah tujuan awalnya dan jangan resikonya karena hal negatif adalah dinding kita untuk maju"


2 komentar:

  1. setuju. afraid before doing some action r such a waste. Remember bro, most of the great things begin with lousy things and most of them r failed in the beginning. so, if most of the great people does't afraid with a bad risk n fail, why can't we?

    xoxo,

    BalasHapus
  2. :) thanks sis....i luv your comment!

    BalasHapus

feel free to write and comment