Mengetahui tentang ketidak-baikan

 Waw....hari ini tidak ada satupun kejadian yang bisa saya tulis dan ceritakan.

 Seperti biasa bangun kesiangan dan merasakan lapar karena perut yang kosong. Kegiatan hari ini hanya mengerjakan tugas kampus yang sangat simpel namun tak kunjung selesai karena kebiasaan saya yang selalu menunda-nunda pekerjaan.

 Saya selalu bisa berkonsentrasi jika ada dalam kesendirian dan dalam waktu yang sempit atau berpacu dengan waktu dan itu adalah sesuatu yang tidak baik.

 Bicara tentang "mengetahui tentang ketidak-baikkan" bagi saya setiap orang dewasa pasti tahu mana yang baik dan mana yang tidak, namun selalu ada faktor-faktor negatif yang menutupi penilaian kita terhadap baik dan buruk.

 Secara global bisa saya katakan bahwa sesuatu itu baik jika menguntungkan kita dan buruk jika merugikan kita tapi apa ukuran untung dan rugi itu, hanya masing-masing orang yang mempunyai kriterianya.

 Saya pernah mendengar cerita singkat tentang seorang bapak dengan anaknya dan seekor unta kecil, mungkin terlalu panjang jika saya bercerita disini namun inti cerita itu adalah janganlah dirimu terlalu banyak mendengar pendapat orang banyak sepanjang kamu tahu apa yang kamu lakukan itu adalah benar karena jika kamu terlalu banyak mendengar kata atau pendapat banyak orang maka hanya kebimbangan yang kamu dapat karena tiap orang mempunyai pendapat dan penglihatannya masing-masing terhadap sesuatu. 

 Saya pernah mendengar kalau hati bisa diibaratkan sebagai bagian suci dari Allah yang tertanam dalam setiap diri manusia, jika itu adalah benar maka ikutilah kata hati kamu yang paling dalam karena sepanjang yang saya alami, kata hati selalu berkata benar dan pikiran atau emosi selalu membelokannya

 Emosi, nafsu, logika yang lahir dari ilmu atau pengetahuan yang dipunyai dan juga hati adalah hal-hal yang terdapat dalam diri manusia. maka pergunakanlah sebaik mungkin apa yang dipunya.

 "Semua adalah pilihan, hidup adalah tentang pilihan, setiap detik, setiap waktu. disaat bimbang...cobalah dengarkan apa kata hati kamu yang paling dalam dan renungkanlah."

No comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!