Bosan

1 comment
Tahukah kamu bahwa ternyata rasa bosan yang sering dicap negatif, ternyata memiliki beberapa kekuatan yang justru positif untuk diri kita. Tapi hari ini, kebaikan itu tak lagi terasa karena begitu banyaknya pilihan untuk '"membunuhnya".


Salah satu kebaikan dari rasa bosan adalah tentang kesadaran untuk being in the nowBosan bisa mengingatkan kita untuk hadir di momen saat ini, memberi kesempatan untuk menghargai hal-hal sederhana yang mungkin terlewatkan.


Seperti pagi kemarin ketika aku mulai bosan menunggu, aku bisa dapet beberapa foto yang lumayan bisa aku bagi disini. Karena rasa bosan menunggu, di bawah pohon kersen yang rindang, aku bisa membaca beberapa lembar buku Madre-nya Dee dan satu bab bukunya Dale Carneige tentang bagaimana menikmati hidup dan mengatur pekerjaan.


Karena bosan menunggu Panda mengurus perihal BPJS di Puskesmas, aku bisa menyadari dan menikmati keindahan bayangan ranting dedaunan yang bergoyang diterpa angin yang gerakannya terlihat pada lembaran buku Madre berwarna coklat. Ketika menengadah pun, ternyata sinar matahari yang berkilauan pun sama menariknya.


Mungkin, sudah saatnya kita belajar untuk menikmati lagi rasa bosan dan tak lantas cepat-cepat membunuhnya dengan gadget kita. Persis seperti waktu kecil dulu ketika smartphone dan sosial media belum merangsek di setiap sela kehidupan kita. Kalo bosan, kita berkreasi membuat sesuatu atau membuat permainan fisik di lapangan, berinteraksi dengan kawanan seumuran lainnya.

Anyway, kalo kamu sedang dilanda situasi kebosanan, tapi ga bisa 'dibunuh' dengan hapemu, kira-kira apa yang akan kamu lakukan?









Previous PostOlder Post Home

1 comment:

  1. Setujuuu mas. Aku pun kadang suka bosan atau suwung Bahasa Jawanya mah.. Kaya sekrang lagi suwung sama aktivitas drawing. Udah berapa lama yaa nggk nyentuh kuas. wkwkw. Kalau udah gitu ya aku biarin sampe kangennya muncul. Sementara ngikutin arusnya aja lagi sneng di mana. Ohh ternyata lagi seneng di Blog... heheh 😂

    Sbenernya sih agak sedih ya. Pengennya mah punya jadwal gtu tuh, dan bisa komitmen. Tpi pernah suatu hari biki jadwal dalam seminggu kaya ada hari dimana bisa aktif blog, atau ngegambar, baca... ehh tapi nggk bisa. huhu😭 Alasannya kaya yang capeklah (Kalau hari Kerja). Pernah bikin jadwal pas hari libur ehh ternyata jadinya bagai dikejar waktu karena pas hari libur tugasku banyak ternyata. Jadi udah keburu lieur 🤣. Jadi yaudahh skrang aku lebih ngikutin arus

    ReplyDelete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!