Sederhanakan lagi

2 comments

Seperti kopi v60 yang kubuat sekadarnya tanpa ilmu yang benar, rasio air sekiranya.
Atau membuka jendela di pagi hari agar sinar terbit bisa dengan bebas memasuki ruangan, jatuh di 'meja kerja' seadanya ini, pleus udara pagi yang segar menyamankan udara dalam rumah.





Seadanya, sebisanya menikmati hal-hal sederhana di sekitar. Meromantisasi jika perlu untuk memperkaya rasa.

Motor yang diberi nama, mug kesayangan yang dirawat agar tetap sehat, atau tanaman yang diajak bicara setiap pagi, disapa, disiram.

Hari ini, aku... dan mungkin kamu juga. Kita mesti bisa kembali menikmati proses, mensyukuri yang sudah dimiliki, membuat sesuatu untuk menyenangkan diri dulu.

Fotografiku pun seharusnya kembali seperti itu. Memotret karena aku yang suka, aku yang memaknainya. Well, at least kalo ga ada yang ngerti atau menyukai fotoku, aku sendiri udah dapet senangnya. Persis seperti ketika instagram baru muncul, dan blogging adalah sweet spotlight di internet. Adanya fotoku terpampang di halaman blogku sendiri pun sudah jadi kepuasan tersendiri.

Mungkin perkembangan internet dan sosial media ini banyak memberi tapi tidak mengenyangkan, malah seperti minum air laut, makin diminum makin haus.

Fotografiku pun mesti balik seperti dulu. Biar aku tetap senang mengerjakannya.





 
 Maaf ya, tulisanku hari ngawur, ga tahu mau nulis apa. Intinya... share foto aja, sih.


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments:

  1. bagus banget permainan cahayanya...

    i know itu "cahaya alami matahari", tapi sebaik-baiknya kamera adalah mata yang menggunakannya. kalau saya yang make, nggak akan ketangkep tuh momen-momen seperti ini, karena mata-nya nggak terlatih. terlihat bagus dan hangat rumahnya.

    saya mikir rumah saya tuh seadanya, kosongan, nggak bagus kalo difoto. tapi kalo kang ady yang moto, keknya nemu-nemu aja kali ya sisi bagusnya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo basic neng Mega adalah graphic design dimana udah paham keilmuan desain, biasanya slalu tahu gimana membuat sesuatu jadi lebih enak dilihat.

      Hamada Hideaki juga ternyata basic nya adalah desainer grafis, dan mau ga mau, karena basic tersebut, idolaku itu bisa bikin foto yang kayaknya biasa jadi selaluuuu menarik.

      Kalo aku mah lebih ke peniru lho.. ada foto bagus di pinterest, coba wujudin. gitu aja.

      Nah kalo neng Mega, kyknya bisa kayak om Hamada lho.. ya belajar dikit teknik fotografi, jadi tuh!


      Aku tunggu penawaran motretin rumah-nya, haha... free collabs aja

      Delete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!