Minggu, 11 Maret 2018

Saparua Jogging Track

Ini adalah blog pertama saya di 2018 yang mencoba untuk menuliskan tentang tempat, dan tempat pertama yang aku tulis adalah tempat favorit saya kalo jogging, Saparua!
Kenapa favorit?--karena ga bayar, paling cuma bayar parkir aja, HAHA...jiwa anak kosan masih melekat. Juga disini tuh ga terlalu rame kalo dibandingin sama yang di Gasibu atau Sabuga, sekalipun rame ya isinya anak-anak muda cakep yang bening-bening geulis khas pemudi Jawa Barat.

Disini ada beberapa 'wahana' yang bisa dipakai olahraga, yang paling khas adalah di tengah-tengah jogging track ini ada track buat atlit-atlit rollerblade, setiap saya kesana (which is tiap weekend) biasanya yang ada ditengah itu ya anak-anak yang lagi belajar rollerblade sama guru yang kayaknya cukup pro sebagai pelatih, dipingginya para orangtua pada nemenin. Kalo dilihat-lihat sepertinya rata-rata orangtuanya adalah mantan atlet sepatu roda atau yg hobi banget sama rollerblade.

Kemudian selain itu, track sepatu roda tersebut dikelilingi oleh tanah bata merah untuk yang mau olahraga lari atau sekedar jogging. dan pastinya track ini yang paling penuh orang karena you know lah kalo lari atau jogging itu adalah olahraga menyehatkan yang paling murah, alatnya cuma sepatu lari, bahkan ga pake sepatu laripun ya bisa aja, why not.

lalu disebelahnya ada dua buah wall climbing, yang pendek dan yang tinggi, tapi tersebut jarang ada yang pake, mungkin di event-event tertentu.

Di sebelah Bangunan GOR, ada lapang basket outdoor tapi tercover sama pagar ram yang tinggi, jadi tidak sembarang orang bisa pake lapang basket tersebut. Aku jarang lihat ada yang maen basket pagi-pagi, tapi kalo sore sampe malam suka lihat.

Dan yang paling bagus adalah bangunan indoor, kalo dilihat dari luas dan tingginya, kayaknya di dalemnya itu ada lapang Badminton deh, ga tahu juga sih soalnya ga pernah masuk kedalam.

Terakhir, tepat didepan bangunan Indoor Badminton, ada area terbuka yang kayaknya bisa dipake apa aja, kalo weekend, biasanya penuh sama ibu-ibu yang teriak-teriak semangat karena disemangatin om-om instruktur senam. Heuheu..

Kayaknya segitu aja sih yang ada di GOR Saparua, pokoknya asik sih kalo olahraga disitu pas weekend, oia! juga ada jejeran tempat makan buat yang suka wisata kuliner.

Bye









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free to write and comment