Beautiful Highlights

Cuaca yang paling baik untuk memotret buat saya hanya di awal pagi baru-baru terbit dan pada sore hari yang cerah.

it's like the best time to shoot like anything. Contohnya seperti foto-foto random di postingan ini, semuanya mengexpose cahaya matahari di pagi dan sore hari dan it never failed me.

Tapi, apapun hasil dari kamera DSLR saya, sejujurnya tidak pernah membuat saya puas seratus persen, tidak seperti dulu ketika masih menggunakan film.

Bisa jadi karena lensa untuk DSLR saya udah ga ada yang bener, atau kameranya perlu diservice lagi, atau mungkin mata ini udah terbiasa dengan full frame-nya kamera analog yang mana ketika menggunakan DSLR yang crop factor, selalu terlalu kecil untuk saya.

Tapi semua hanya alasan, walau gimanapun, digital itu selalu lebih baik dari dua hal daripada film, yaitu post production yang murah dan hasil yang langsung terlihat, instantly! and it's very good for someone who still learning how to do a good photography.

---------------

Dan sekarang saya dilema lagi, sebetulnya bukan dilema karena keputusan udah ada.
Jadi saya tuh tadinya dilema soal jual DSLR, berapapun yang saya dapat, mau dibeliin lensa buat nikon fm2 dan beberapa roll film. Tapi setelah kupikir, DSLR ini kalo mentok ga mood motret, bagus buat bikin video.

Andai saya punya cukup budget, dilema ini sebetulnya ga seharusnya terjadi, ya tinggal beli lensa buat nikon fm2 saya dan baik digital atau film bisa bareng saya pake.
Ya jadi keputusannya, daripada menyesal nantinya ngejual dslr, mending sabarin aja nabung dikit-dikit (walau terus kepake dan ga pernah ngumpul), kalo lagi ga mood motret, refreshing aja bikin-bikin video pake dslr, biasanya sih ampuh. hehe..

Pokoknya nih, yang sekarang saya bayangin itu adalah kalaupun motret, pengen pake full frame. kalo dslr full frame kehitung mahal, yaudah pake film aja, ada duit lebih, sekalian beli medium format (pentax 67, KEREN MAMPUS KALO KEBELI!)
Tapi untuk sekarang mah realistis aja, itu body nikon fm2 tinggal dikasih lensa 50mm, DSLR pake video, done!

Berharap uangnya segera ngumpul dan kebeli lensa manualnya.
Bye.





No comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!