Mengejar Matahari

Banyak fotografer pasti setuju bahwa memotret di awal pagi atau sore hari adalah waktu terbaik untuk memotret. Seorang penikmat fotografi pasti tahu bahwa fotografi adalah mengenai cahaya. Ibarat pelukis, fotografer itu melukis dengan cahaya dan natural soft  lights adalah warna cahaya yang paling indah.
Natural soft lights dihasilkan di awal pagi sesaat setelah sunrise dan sore menjelang sunset. It is called the golden moment.

Oleh karena itu, saya yang kebetulan hobi foto-foto, paling senang dengan cuaca cerah di pagi hari dan sore hari. Saking senangnya, tiap cuaca cerah pasti inginnya hanya foto-foto, seletih apapun.
Seperti pada sore itu, dimana kebetulan keponakan saya ngajakin maen ke sawah.
Kadang, saking senengnya dengan cahaya matahari sore, suka main-main sama cahaya matahari yang masuk ke rumah dan jatuh  mengenai dinding dalam rumah.




Begitulah hasil memotret di sore hari yang cerah, foto biasa menjadi asik ketika ada cahaya matahari sore. You should try and pursue that golden moment and taking shoots as many as you like, it's all worth it.

No comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!