Watermark or no mark?



Dari dulu kepikiran suatu brand atau logo kita sendiri yang nempel di foto-foto hasil jepretan kita atau sahihnya disebut watermark. Dan baru tadi aja selesai bikin walaupun cuma dengan pake font handwriting dan icon nyomot dari google images, seperti yang bisa kalian lihat, sudah menempel watermarknya di sisi kanan bawah foto diatas. Gimana?bagus ga?hehe..atau lebih pentingnya, kebaca ga itu adynura nya?hehe..

Karena bicara tentang watermark, jadi aja iseng-iseng browsing tentang seberapa pentingkah watermark buat seorang fotografer baik fotografer amatir ataupun fotografer pro dan ternyata seperti dugaan, jawabannya bermacam-macam yang pada akhirnya itu kembali lagi kepada pribadi sang fotografernya itu sendiri, ga ada yang melarang tentang menempel ataupun tidak sebuah watermark pada fotonya sendiri.

Nah buat aku, belum nemu sikap sendiri juga sih maunya pake watermark atau engga untuk kedepannya. ya mungkin kalo inget ya pake, kalo engga inget ya ga ada. terus dilihat jg sih dari fotonya, apakah watermark punyaku ini ganggu 'isi fotonya' atau enggak.

  

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

feel free to write and comment