Selasa, 17 Desember 2013

Produktifitas dan internet



Adanya koneksi internet yang stabil dan lumayan cepat adalah salah satu faktor terbesar gue bisa jadi jauh lebih produktif di internet seperti blogging and searching what i need.

Yang paling kelihatan aja deh, yaitu ngeblog. Padahal pake modem cdma juga harusnya sih udah cukup untuk berseluncur di dunia maya dan upload tulisan di blog ini, tapi ya harus ekstra kesabaran karena koneksi internet yang lambat dan ga stabil bikin stuck dan lebih sering kena error misalnya kalo udah nulis panjang-panjang disini,eh kebetulan pas koneksi lagi down, ngeklik 'publikasikan' pun ga ada respon, alhasil gue cuma bisa diem dan nunggu, bisa jadi karena keburu bete, tab browsernya gue tutup, exit dan akhirnya cuma dengerin musik doang. lebay emang -_-.

Trus, kalo punya koneksi internet yang lambat dan ga stabil itu bikin gue ga yakin bisa upload foto, padahal adanya konten gambar di tiap blog post itu lumayan penting, ya setidaknya akan terlihat jauh lebih menarik daripada full text doang.

Youtube adalah salah satu social media favorit gue karena kontennya yang video, ga bisa dipungkiri dong ya kalo media video itu adalah jenis media yang paling lengkap dalam 'menyampaikan pesan'. Tapi justru karena video, makanya youtube itu jadi lebih susah diakses oleh koneksi internet lambat nan ga stabil bila dibandingkan sama nge akses facebook atau twitter. Dan nge akses Youtube pake modem gue adalah hal terakhir yang terpikirkan karena gue ga punya banyak kesabaran dalam nunggu buffering.

Masyarakat sekarang lebih menuntut lebih pada informasi yang cepat dan mudah didapat dan internet adalah media yang paling bisa menjawab kebutuhan itu dan gue kebetulan adalah bagian dari masyarakat zaman sekarang yang selalu pengen dapetin informasi baru setiap harinya, informasi yang cepat didapat dan mudah semudah pas bangun tidur cuma nyalain hape dan langsung online check timeline twitter dan browsing. :p

Ada yang bilang dan mungkin gue juga sering kena 'syndrome' ini, ketika kita dapat koneksi internet yang cepat itu malah kita jadi melakukan hal-hal yang ga terlalu penting dan sekedar asik-asikan aja tanpa menghasilkan yang berguna. Misal seperti viewing NSFW content on tumblr or youtube, download-download ga penting atau cuma sekedar main game online. Tapi kalo buat gue, itu cuma karena kita jarang punya koneksi internet yang bagus, kalo udah biasa dengan koneksi yang cepat, kayaknya bakal bosen dengan hal-hal yang ga begitu berguna dan akan otomatis lebih memaksimalkan dunia internet untuk kebutuhannya seperti mencari ilmu atau referensi, mencari hal-hal baru yang bisa memudahkan pekerjaannya di berbagai bidang.

Tapi asal tahu aja ya kalau internet itu katanya adalah musuh utama buat para penulis yang emang akan jauh lebih maksimal kerjanya kalau jauh dari koneksi internet yang seringkali mengganggu fokus penulis dalam mengerjakan tulisannya, tidak termasuk buat orang yang kerjaannya sebagai copy writer ya :D.

Yang gue mau sampaikan di tulisan ini adalah internet yang cepat dan stabil itu akan sangat membantu dalam hal membagikan apa yang kita pikirkan, apa yang kita buat dan mencari apa yang kita butuhkan. Tentang masalah bagaimana menggunakan dan memaksimalkan internet untuk tujuan yang baik, itu kembali lagi kepada si pengguna internet itu sendiri.

Yuk mari berharap dan berdoa semoga bakal ada pihak swasta yang mau memajukan Indonesia dengan memberikan koneksi internet yang cepat dan murah seperti di jepang atau korea ^^  soalnya kalo mengandalkan pemerintah sekarang mah kayaknya perlu kesabaran lebih untuk menunggu hal itu terjadi, tapi bukan berarti ga akan terjadi loh ya. :D

Google mungkin?hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free to write and comment