Curhat nomor 69

 

Setiap melihat foto dimasa lalu terutama ketika masa SMA, selalu menjadi momen yang menyenangkan untuk dikenang. Banyak hal terjadi hingga saya menjadi sekarang ini. Dunia berputar dan banyak kejutan yang tidak disangka sebelumnya terjadi pada diri kita dan teman-teman kita.

Seperti yang terlihat di foto, ini bukan SMA biasa tapi adalah Sekolah Menengah Farmasi yang khusus belajar tentang farmasi yang nanti lulusannya akan menjadi asisten apoteker, nantinya bisa lanjut studi menjadi apoteker jika mau, namun nyatanya tidak semua masih ada di bidang farmasi, khususnya saya.

Masa kini itu adalah waktu dan kesempatan kita untuk merubah masa sekarang dan membentuk masa depan. Bagusnya, masa lalu itu tidak bisa dirubah dan masa depan itu belum punya bentuk. Seperti foto ini, masa lalu akan punya cerita yang abadi dan tidak akan berubah. Seperti foto ini, akan selalu menyenangkan untuk mengenang dan bernostalgia tentang masa lalu yang apapun itu ternyata akan menjadi sesuatu 'manis dan lucu', terlebih untuk masa-masa sekolah.

Terimakasih Tuhan karena telah menentukan masa lalu bersifat statis, masa depan bersifat misteri dan masa kini menjadi sesuatu yang dinamis setiap detiknya. Engkau maha adil dan maha tahu. i love you all guys in the picture, but where are you now guys? i can't find you or even met you. Jangan buat saya berfikir bahwa persahabatan itu tidak ada yang selamanya, bahwa persahabatan itu hanya temporari dan hanya sebagai 'check point' untuk masa depan bahwa itu hanya masa lalu.

1 komentar :

feel free to write and comment