your environment does it.

Keep your hand moving or writing or typing and or blogging. :)

Karena itulah, aku selalu menulis pada berbagai media sosial terutama twitter dan blog. Tapi twitter yang paling sering karena sifatnya yang sangat simpel. Just one simple thought with max 140 character.

Kenapa harus tetap menulis?-Mungkin menulis, apalagi di media sosial seperti twitter atau blog ini sepertinya bisa memenuhi sebagian kebutuhan sosialku yang kurang kudapatkan didunia nyata karena sifatku yang seringkali tidak terlalu suka pada banyak orang. Tapi ga jarang juga suka bertemu orang baru dan banyak. Bingung juga, ya mungkin begitulah dengan orang moody. Aneh, unpredictable maybe?

Hari ini aku tidak punya cerita baru atau sesuatu yang ingin aku tulis, kecuali ada satu hal yaitu tentang aku yang seorang kidal. Tapi tadi sudah kutulis ditwitter inti-intinya saja.

Padahal sudah kusadari sejak kecil bahwa aku itu lebih suka ke visual, main-main, suka berimajinasi, tertarik sama foto atau gambar yg menarik dan ga terlalu suka dengan aturan, angka atau matematika yang pasti.

Mungkin penyebab yang rasional untuk menjawab semua hal itu adalah karena katanya orang yang kidal itu berarti ada pengaruhnya dari dominasi otak kanan, dan kalian tahu kan kalau otak kanan itu adalah ruang imajinasi kita, ruang bermain pikiran kita dan kreatifitas kita. Selama ini aku selalu ikut dengan "gaya hidup" otak kiri yg logis dan rasional, matematis. Begitupun dengan sekolah yang kutempuh.

Tapi tentu, bukan berarti orang kidal itu pasti cocoknya dengan seni, fotografi atau semua hal yang berhubungan dengan hal itu. orang 'kebanyakan' yg bertangan kananpun pasti ga sedikit yang jago di bidang seni dan kreatifitas.
Dan sepertinya ada juga si kidal yang ahli matematika, orangnya logis dan rasional, ga terlalu suka seni.
Mungkin semua kembali lagi ke lingkungan kita yang sepertinya punya andil paling besar untuk membentuk pribadi dan pola pikir kita.

Kalau pada akhirnya, kidal atau bukan, dominasi otak kanan atau kiri bukan menjadi faktor utama pembentuk karakter atau pola pikir manusia maka sepertinya faktor lingkungan sekitar bisa kita salahkan atas karakter yang sedang atau telah kita bentuk.

Nah, Jika benar dan kamu semua setuju dengan saya bahwa lingkungan adalah faktor utama pembentuk kita maka kuanjurkan kamu dan kamu untuk terus bertahan dengan lingkungan orang-orang sukses , bergaul dengan orang-orang yang "hidup" dan mungkin bisa kujamin bahwa hidupmu ga akan jauh berbeda dengan orang-orang disekitarmu.

Aku ga menganjurkan kamu untuk menjadi seorang pemilih dalam berteman, tapi choose wisely. Hidup itu belajar, hidup itu pilihan, hidup itu proses.

Bye you.


1 komentar:

PAK ISKANDAR mengatakan...

Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk MBAH SARTO kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasangf togel,hasil ritual MBAH SARTO meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya MBAH SARTO lah yang bisa merubah nasib kami..MBAH SARTO orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 082=378=607=111 MBAH SARTO,dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai.