Sabtu, 23 Maret 2013

mencoba tetap bersyukur.

Kadang aku merasa bahwa jalan hidupku memang tidak begitu menyenangkan dan tidak menikmati masa muda dengan maksimal. Yes i still a young man, tapi yang kumaksudkan adalah waktuku ketika di SMA dan kuliah.

Kalau soal SD-SMP sih sepertinya standar saja. Nah, ketika masuk ke tingkat SMA, aku tidak sekolah di SMA negeri tapi di kejuruan, lebih tepatnya di SMF (kejuruan farmasi). Ketika itu, mungkin tidak bisa dikatakan tidak menyenangkan juga karena momen yang kulalui saat itu kurasakan tetap indah. Waktu itu, yang kulakukan adalah belajar dan belajar agar bisa bertahan disekolah itu karena ada sistem drop out jika punya nilai jelek di kelas 1. Maka tiada yg kulakukan lagi selain belajar dan lulus.

Soal kuliah?-well, waktu yang seharusnya kupakai untuk kuliah malah kugunakan untuk mencari kerja, dan singkat cerita empat tahun kulalui dengan bekerja. Dan pada tahun 2009 ketika angkatan yang sebayaku udah mulai mengerjakan skripsi dan bahkan wisuda, aku baru mau memulai jenjang itu.
Dan akupun pada dua semester awal dilalui dengan kuliah sambil kerja sampai akhirnya kutemukan diri ga bisa fokus pada dua hal atau membagi waktu untuk keduanya. Akupun memilih untuk meneruskan kuliah dan melepas pekerjaanku demi mendapat gelar sarjana dan memberikan momen kebanggaan tersendiri sebagai wisudawan kepada kedua orangtuaku.
And you know?-i hate with what i'm doing now. And worst of all is, no one can be blame for this fate except to myself.
Well, all i can do is to end what i've started. With a good end of course.


See?-Jalan hidupku itu sepertinya kurang begitu menyenangkan, kurang aktif, kurang menjelajah, kurang menikmati "kegilaan masa muda".

Tapi, waktu ga bisa diputar-ulang dan penyesalan itu ga berdampak apa-apa terhadap apapun, cuma membuang energi. i just have to deal with it and move on. Aku percaya bahwa selalu ada waktu yg tepat untuk bersenang-senang dan untuk menjadi serius. Maybe now, i have to be like this first to get my own joy of life.


Honestly, all i want in life is to know my own personality and know what to do in life, with passion and happiness and also to help the others. have a meaningful life.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free to write and comment