Hello again

Hey blog, apa kabarnya nih....sorry yah jarang nulis dan nyerita di kamu.
ya alasan klisenya sih sibuk. maklum dosennya udah mulai ngasih-ngasih tugas. apalagi mata kuliahnya Sistem Informasi, belum apa-apa udah ngasih tugas resume dan presentasi individu.

Asal tahu aja yah, saya termasuk orang yang malu dan grogian kalau bicara didepan banyak orang, termasuk didepan kelas.

wah,sebenarnya ada beberapa cerita yang mau saya ceritain buat kamu tapi bingung harus dimulai darimana?!

Hmmm....
Mungkin pertama cerita kalau sekarang saya punya peliharaan baru,jenisnya mamalia dan spesiesnya ga tau deh lupa, pake nama latin sih...tp kalau di indonesia umumnya dipanggil hamster.
Nah, ini semua berawal dari teman saya. dia nitipin hamster kepunyaannya lengkap ama makanan dan kandangnya dikamar saya dan otomatis saya jadi punya tanggung jawab buat ngasih makan dan ngerawat nih hamster.
Eh tahunya lama lama lihat tuh hamster malah jadi suka,gimana ga suka coba....dia gerak-gerak mulu terus olahraga muter-muterin mainan yg kayak roda gitu. Jadi aja saya kepincut dan jadi pengen punya hamster sendiri. maka belilah hamster buat sendiri.

jenis hamster yang saya beli itu jenis Syrian yang long hair,jadi kyk kucing gitu deh bulunya,pokoknya imut dan dia betina,entah deh kenapa saya beli yg berjenis betina. yg penting lucu.
*maaf buat sementara ga ada fotonya :)*

Oke, kita tinggalkan soal pet hamster saya karena kalau dipanjang-panjangin jadinya ga pendek lagi *ngomong apa sih guee?!*

Now, let's talk about me lately...

Tahu ga, akhir-akhir ini saya jadi pengen banget masak nasi tapi si nasinya itu pulen kayak yg di restoran jepang gitu deh.
Semua informasi tentang cara menanak nasi yg pulen udah saya baca diinternet dan tanya-tanya ke temen-temen cewe saya dan didapat dua pendapat yg berbeda tentang peracikan nasinya.

Yg kelompok pertama percaya bahwa nasi yang pulen yg kayak di hokben itu adalah karena dicampur dengan agar-agar bubuk yang dimasukan pas mau menanak nasinya.
Kelompok yg lainnya percaya bahwa nasi pulen dan lengketnya tuh karena dicampur dengan beras ketan.

Hmmm...dunia kuliner memang membingungkan dan lebih pas kalau saya coba kedua cara tersebut.

Cara pertama sudah dicoba,saya tambahkan agar-agar bubuk pas menanak di magic com dan ada tragedi yang terjadi pas ngejalanin percobaan yang pertama. NASI-GUE-BERWARNA-PINK!!!Tidaaaaakkk...!!!nasinya jadi imuuuutt...!

Timbul pertanyaan,kenapa jadi berwarna pink,bukannya bening?!
ini semua karena ketidaktahuan saya dalam membeli agar-agar bubuk. ternyata agar-agar bubuk yg saya beli memang berwarna merah dan saya kira agar-agar bubuk itu bening semua.
Tapi hasil akhir nasinya adalah sedikit lengket, benyek, air dan berasnya kebanyakan sedangkan agar-agarnya ga terlalu banyak. dan yang paling mencengangkan adalah,nasi gue berwarna PINK!!

Oke, percobaan yg pertama gagal karena banyak kesalahan teknis dari si penelitinya yaitu gueee!

Cara yang kedua adalah dengan mencampurkan beras biasa dengan beras ketan tapi mungkin besok pagi mulai saya jalankan percobaannya. doakan saya yah teman, semoga cara yang kedua lebih memuaskan dan sesuai keinginan.

Oia, untuk mendukung dan lebih menghayati cara makan ala jepang, sayapun membeli mangkuk kecil untuk wadah nasinya dan sumpit sebagai pengganti sendok dan jadi ciri khas cara makan orang jepang.

oke deh, gitu aja dulu yah ceritanya....semoga ada hal-hal baru lainnya yang menunggu untuk saya jajal dan alami.

Bye.

1 komentar :

  1. wah,, mau doong nasi PINK nya,, kayaknya imut banget dehh, jadi sayang kalo dimakan.. hahaha..
    dan kayakny a adi jadi semangat Jepang nih,, mau nukerin duit JPY juga gk nih?? (halah,, promosi guee..) hehehe

    BalasHapus

feel free to write and comment