save our earth

Beberapa malam yg lalu saya sempat menonton suatu film di RCTI tapi saya lupa lagi judulnya apa, pokoknya bintangnya itu si keanu reeves deh.

Film itu bercerita tentang krisis yang dialami oleh planet bumi karena telah dirusak oleh manusia.

Jadi, di film itu diceritakan adanya makhluk lain penghuni tata surya selain manusia dibumi yang juga mempunyai planetnya sendiri.
Nah, si makhluk asing ini beranggapan kalau planet bumi ini harus segera diselamatkan dari umat manusia yang tak henti-hentinya melakukan kerusakan di planet bumi ini.

Peran si Keanu reeves ini adalah sebagai utusan untuk berbicara pada pimpinan manusia untuk segera menghentikan kerusakan yang selalu dilakukan manusia ini. mau memperingatkan lah intinya mah.

Tapi ternyata pemerintah Amerika *disini sebagai wakil manusia* dengan segala arogansinya menganggap kalau utusan ini ingin menguasai planet bumi dan membumihanguskan seluruh manusianya.
Maka tiada pilihan lain untuk si utusan ini selain dengan melenyapkan "ras manusia" ini demi keselamatan planet bumi yang sangat berharga ini.

Utusan itu pernah berkata: "Manusia tidak dapat hidup kalau buminya mati, tapi bumi bisa terus hidup kalaupun manusianya mati."

Dan dia juga berkata: "Sangat jarang planet seperti bumi di tata surya ini. Tidak mungkin kami mengorbankan planet yang bisa menopang kehidupan yg sekompleks ini hanya untuk SATU JENIS RAS yaitu MANUSIA." kurang lebih seperti itu kata-katanya.

Dan menurut saya kata-katanya sangatlah benar.
Lihat aja sekarang, bagaimana manusia memperlakukan hutan dan alam dan menguras semua sumber daya alamnya tanpa henti hanya demi kekayaannya semata.

Namun, pada akhirnya si utusan ini tergugah oleh rasa kasih sayang yang masih dimiliki oleh manusia yang dilihatnya sendiri.
Tapi si utusan ini masih perlu alasan yg kuat yg bisa membuatnya yakin bahwa manusia ini masih bisa diberi satu lagi kesempatan untuk menyelamatkan planet yang dihuninya.

Kemudian si utusan ini secara tak sengaja bertemu dengan seorang profesor yang memang tahu banyak tentang manusia dan hubungannya dengan planet bumi.

Lalu merekapun berdiskusi.

Si utusan berkata: "manusia selama ini selalu diberi kesempatan namun apa jadinya, mereka tidak pernah berubah dan terus menerus menguras habis dan merusak bumi ini."

Profesor menjawab: "Manusia bisa berubah,manusia selalu bisa berubah dan tersadar jika dalam keadaan terdesak seperti yg telah engkau lalui bersama sesamamu,berilah kami kesempatan"

Akhirnya si utusan kembali lagi ke planetnya dan memberikan kesempatan kepada manusia untuk menyelamatkan planet bumi yg dihuninya.

Dan mungkin ada benarnya, kalau ternyata manusia ini bisa berubah kalau dalam keadaan terdesak.
Lihat saja sekarang,ketika minyak bumi yg terkandung dibumi sudah mulai menipis banyak orang dan peneliti yang berusaha menemukan sumber daya lain yang bisa dimanfaatkan sebagai penggantinya.
Dan mungkin, pada kenyataannya manusia selalu bisa berubah jika dalam keadaan terdesak dan mengancam kelangsungan hidup manusia itu sendiri.





Ya semoga saja saya dan manusia-manusia diseluruh dunia bisa secepatnya berubah dan mau menyelamatkan bumi yg tengah krisis ini.

Semoga manusia bisa cepat berubah dan bertindak untuk menyelamatkan bumi ini dan tidak harus menunggu sampai hutan-hutan dibumi ini gundul dan persediaan minyak bumi hilang seluruhnya serta es di kutub mencair.

Dimulai dari diri sendiri dan dari hal-hal yang kecil dulu seperti mencoba merawat pohon toge atau pohon kaktus,hahaha....kidding (^^)v

thats all for now. thanks for reading me and i hope u and i and our generation can save this earth.

can't wait to read your comment :)

1 komentar :

  1. setuju baget,, mulai deh,, go green!!
    cintabumi_yeah!!
    hehe

    BalasHapus

feel free to write and comment