Sabtu, 03 September 2011

My First Syawalan

Sabtu, 3 september 2011
Tepat H+3 setelah hari raya idul fitri,setelah rumah banyak dikunjungi sodara jauh yang emang bisa silaturahminya setahun sekali ini rasanya memang sangat menyenangkan.

Saya yang tadinya ga begitu kenal dengan sanak sodara jauh saya,sekarang jadi setidaknya mengenal mereka dan sayapun dikenal mereka sebagai anaknya orang tua saya.

Knp saya bilang mulai dikenal anaknya orangtua saya?--karena sodara-sodara jauh saya tadinya hanya mengenal dan cuma tau 2 anak pertama dari orangtua saya. sedangkan saya adalah anak ke empat dan merupakan anak bungsu.
jadi saya dan anak ketiga itu ga begitu dikenal sodara2 jauh.kasian yah...



Oke,enough with misserable me.
Lanjutt....

Oh iyah,akhirnya untuk yang pertamakalinya selama hidup saya melakukan ibadah puasa syawal. Puasa syawal adalah puasa yang dilakukan setelah Idul Fitri,katanya ada yg bilang dijalani selama 7 hari trus ada juga yang bilang 10 hari. Oke,klo begitu maka saya akan coba berpuasa 7 hari dulu,kalau masih semangat diterusin jadi 10 hari :).

 Yg penting niatnya baik dan benar.


Knp saya begitu bersemangat berpuasa syawal?--
Pada Ramadhan tahun ini ada yg sedikit berbeda rasa berpuasanya. Saya jadi begitu menikmati berpuasa dan ternyata ga banyak makan itu bikin badan enak loh.

Ini bukan dalam maksud ingin diet atau sejenisnya yah *itu plusnya aja,hehe* tapi memang yang kurasakan kalau makan teratur dan seperlunya aja ga sampai kenyang banget tuh emang terasa baik di badan, yang saya rasa sih begitu, ga tahu deh dengan yang lainnya.

Segitu dulu deh nulisnya, kalau terlalu banyak juga keburu cape yang bacanya,hehe..

Doakan saya semoga bisa tamat menjalankan puasa syawal 7 hari atau bahkan sampai 10 hari. saya udah menjalankan 2 hari puasa,berarti tgl 5 - 8 hari lg :)


see yaa,thanks for reading me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free to write and comment