Minggu, 28 Agustus 2011

Read

27 Agustus 2011
Setelah sahur dan solat subuh biasanya saya langsung tidur, tapi pagi ini saya tidak menemukan rasa kantuk itu. Daripada terdiam membisu dalam gelap kamar dan menunggu terang tiba mendingan saya browsing aja dan mungkin menulis untuk blog.
Dalam keasyikan browsing dan blogwalking, ada yang menarik perhatian saya. Di blog teman saya ada widget kumpulan cover buku, dengan gambar kecil berhimpitan sangat lucu menempel di blognya. Bisa saya tebak bahwa itu maksudnya adalah buku-buku yang telah dia baca.
Saya pun tertarik untuk menghadirkan widget itu di blog saya sendiri. Ternyata widget tersebut menuju ke sebuah website.

Alamat website tersebut adalah http://www.goodreads.com

Hmmm, yang terlintas pertama membaca nama domain tersebut adalah bahwa website ini adalah website untuk para hobbiest membaca atau para 'kutu buku' dan ternyata benarlah dugaan saya itu.
well, i'm very excited karena sepertinya jika saya bergabung selain mendapat widget yang saya maksud tadi juga lumayan bisa mendapat referensi buku apa saja yang 'wajib' dibaca dan bagaimana rating untuk buku tersebut.

Sebenarnya ga ada yang rugi dalam membaca buku apapun juga karena pasti dapat sesuatu dari buku yang dibaca itu.
Tapi lumayan kan dengan ada referensi dari teman-teman pembaca akan memudahkan saya untuk memilih buku apa saja yang hendak saya beli, meminimalisasi kemungkinan jadi kolektor fisik buku saja tanpa membacanya.

Dan so far, saya sangat puas dengan website ini. sesuai dengan apa yang saya harapkan, juga mendapatkan widget untuk saya tempel di blog ini tentunya.

Bisa dilihat widgetnya ada disebelah kanan paling bawah dan itulah buku-buku yang telah saya baca sejauh ini, memang belum banyak karena saya termasuk baru dalam hal membaca novel.

Dan novel pertama yang sekaligus jadi pemicu suka membaca novel adalah buku karyanya J.K.Rowling yang sangat fenomenal yaitu Harry Potter and the sorcerer stone. Memang ga salah kalau banyak sekali yang menyukai buku ini.

So far, saya belum berani membaca buku-buku berat yang tebal selain novel Harry Potter itu. ya namanya juga pemula harus dari yang ringan-ringan aja dulu :D
Buku yang hendak saya beli selanjutnya adalah buku karyanya penulis indonesia dewi 'dee' Lestari karena saya suka dengan gaya tulisannya. Buku pertama dee dan satu-satunya yg pernah saya baca adalah Filosofi Kopi.
Next, i will buy perahu kertas dan buku terbarunya yang berjudul Madre. Can't wait to buy those books.

oke deh, kayaknya segitu dulu untuk hari ini. oh iya, just for the record kalo sekarang ini saya lagi membaca buku "the man who loved books too much" karyanya Allison Hoover Bartlett *ga ada yg nanya yah?--ga apa apa deh*

Happy Reading :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free to write and comment