Konsisten

 Melanjut dari postingan yang sebelumnya yaitu tentang semua hal yang kita lakukan adalah berawal dari pikiran kita dan tentunya harus dilakukan dengan aksi dan berani melakukannya.

 Tadi pagi saya pikir ada sesuatu yang kurang dari kesemua itu karena bagi saya yang setidaknya sudah pernah melalui semua poin-poin tersebut tp belum juga bisa menggapai. Apa yang kurang?lalu saya sadar ternyata yang paling penting ketika menjalani adalah KONSISTENSI.

 Konsistensi sangat penting dalam menjalani dan berusaha mencapai tujuan kita,goal kita. Saya, bisa dikatakan selalu tidak bisa mencapai apa yang saya inginkan karena saya selalu hanya serius diawal dan tidak konsisten sehingga tidak mendapat hasil yang maksimal.

 Mungkin pada awalnya Konsistensi selalu hadir dalam pikiran kita ketika memulai sesuatu hal yang baru namun setelah kita mendapat masalah-masalah yang tidak seberapa atau mendapat kejenuhan, akhirnya selalu habis ditengah jalan . Apakah mau seperti itu terus?lalu kapan bisa mencapai target hidupnya? memang, banyak kendala dalam hidup, keuanganlah atau kebutuhan inilah itulah tapi kalau kita konsisten pasti bisa kok.

 Konsistensi terjadi kalau kita bisa menepati janji terhadap diri sendiri. Konsistensi bisa dikatakan adalah kontrak tersirat antara saya dengan aku. Konsistensi juga bisa kita rubah menjadi suatu kebiasaan yang efek positifnya jika telah menjadi kebiasaan adalah tidak akan dianggap sebagai beban lagi, malah akan menjadi suatu kebutuhan.

 Konsistensi adalah suatu komitmen kita terhadap hal yang telah menjadi tujuan kita. 

 Memang, itu akan susah dilakukan jika langsung dalam "porsi besar". Oleh karena itu mulailah dari yang kecil tapi continue dan sedikit-sedikit akan menjadi kebiasaan dan ketika telah berada pada tahap kebiasaan maka kita bisa tingkatkan lagi agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan usaha kita.

 Dalam kasus saya, mungkin saya akan berusaha komitmen dan konsisten untuk menulis diblog ini minimal seminggu 7 postingan. semoga dengan target awal ini akan memacu diri dan kreatifitas saya agar bisa terus  menulis dan semoga saya bisa menemukan diri saya sendiri.

 Semoga pembaca juga bisa menjadi pribadi yang konsisten pada tujuannya. Saling support yah.

No comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!