Aku ingin menulis.

Aku ingin sekali menulis tapi ga bisa.

Setiap berhadapan dengan laptop, ingin rasanya mengetik dan 'menulis' tentang apapun yang berkualitas dan layak baca tapi aku ga bisa.

Aku suka membaca juga menulis, tapi aku belum bisa membaca pikiran dan daya imajinasi aku sendiri. tertegun dan melamun tanpa arah. pikiran tidak kosong namun tidak juga berisi. aku benci menjadi seseorang yang tidak utuh, tidak punya kepribadian yang unik.

Aku suka membaca tapi hanya bisa membaca karya orang lain dan aku benci tidak bisa menulis.

Jemari aku selalu menari, dengan kompaknya memencet tiap karakter yang tertulis pada keyboard tanpa saling sikut, mungkin karena jari tidak mempunyai sikut untuk menyikut atau mungkin karena jemari tahu apa yang harus dilakukannya masing-masing.

Aku benci jika hanya tertegun membuang waktu tanpa hasil, aku benci jika hanya menyampah, menyita waktu tidurku tanpa hasil. Aku suka menulis tapi ga tahu apa yang harus aku tulis.

Kata banyak penulis, mulailah menulis kalau ingin jadi penulis. aku belum bisa. Aku layaknya seseorang yang mempunyai mobil balap mewah tapi tidak bisa menggunakan kecepatannya karena tidak mempunyai kuncinya, apakah aku dengan mobil balapku tak lebih baik daripada seorang kusir dengan delmannya?percuma.

Aku ingin menulis tapi ga tahu apa yang harus aku tulis.  .

1 comment:

  1. semangat terus. tidak ada yang tidak mungkin.

    ayo berkarya.
    perlu bantuan?

    ReplyDelete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!