Jumat, 26 Januari 2018

Capturing the Movement

Chapter 01: January
Part #26 / 26-01-2018
26/365

Saya termasuk orang yang kalo mengenai tema motret itu apalagi street photography pasti spontanitas, i don't know why but the idea always comes up while on street hunting.
Dan kemarin dengan melihat situasi dan apa yang ditawarkan oleh jalanan, kepikiran buat motret blurry movement aja deh (entah apa istilah yang benernya kalo foto kayak gini).
Kenapa kepikiran?--Ya, mungkin karena saya sangat tertarik dengan Depth of Field, makanya saya selalu cenderung mencari background dan foreground yang bokeh, dan saya pikir efek blur (karena pake shutter speed agak lamban sehingga objek bergerak jadi ngeblur) ini sama-sama memberikan efek seperti bokeh pada background, tapi efek blur ini terlihat lebih 'artistik'. he..

Efek blur ini juga bisa untuk delivering the message bahwa objeknya itu bergerak cepat jadi kalo pengin bikin foto yang pesannya kurang lebih seperti itu, efek blur ini tepat untuk digunakan, Juga jika main object-nya itu fokus (artinya berdiam diri) dan orang-orang disekitarnya blur karena bergerak, memberi pesan semacam 'solitude in the crowds kind of things' and i want to have that kind of photograph.

Oke deh, jangan berpanjang lebar ga jelas lagi, here's the rest of the photographs..








Btw, tiba-tiba dilematis lagi nih sama lensa. Kenapa?karena setelah beberapa hari ini menggunakan lensa kit (kebanyakan di focal length 35mm) pas proses editing, tetep aja dicrop dan kurang lebih kayak hasil 50mm lagi. Ga enak soalnya kentara banget efek distorsi/melengkung di wide angle-nya. juga saya kangen sama DoF yang lebih jelas. he... Tapi besok mah bawa kedua lensanya ah huntingnya, mumpung libur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free to write and comment