Blogwalking these days

Rasanya menyenangkan, seperti masa dulu dimana blogging adalah sesuatu yang keren di mata anak muda pada saat itu. 
Salah satunya adalah blogwalking. Blogwalking adalah satu istilah atau lebih tepatnya adalah kegiatan berkunjung ke blog orang lain, baca-baca, lihat-lihat dan tentu harus meninggalkan komen yang 'sesuai' gak asal ninggalin footprint, ngiklan dgn link blog sendiri. Tapi ga apa-apa sih, bebas.
Blogwalking adalah upaya para blogger untuk memperluas jaringan pertemanan dengan sesama blogger yang punya kesamaan interest atau berbeda samasekali.


Tapi teknologi dan social media sudah berkembang pesat, makin kesini, sesuatu yang agak ribet mulai ditinggalkan dan hal-hal yang bersifat simpel, cepat, spontan, menjadi favorit semua orang termasuk saya, dan blogging sekarang sudah mulai ditinggalkan, hanya tertinggal orang-orang lama yang tentunya sudah punya nama, buah dari konsistensi ngeblog.
Oleh karena itu, blogwalking hari ini menjadi lebih susah karena susah nemu blog yang aktif sampai sekarang dan satu tema dengan blog saya yaitu semacam photoblog.

FYI, sebenarnya saya adalah orang lama di dunia blogging, tapi karena inkonsistensi yang parah, jadi ya gini-gini aja sampe sekarang, but i really don't care right now. I just wanna blog without any high expectation. Cuma ingin share hasil foto-foto yang sayang kalo cuma saya edit dan tersimpan aja di harddisk. Dan juga cuma ingin blogwalking sekedar untuk baca-baca dan mencari inspirasi yang lebih enak diview di laptop karena jujur, sebagus-bagusnya browsing di smartphone, kalo urusan blog masih enakan buka di laptop, (IMHO).


Beberapa waktu terakhir ini lagi nyari photoblog-photoblog khususnya yang sama-sama orang Indonesia dan masih aktif, agak susah sih nyarinya tapi saya dapet satu blog yang asik, menginspirasi dan selalu saya tunggu update-nya yaitu blognya fransisca Angela dan portfolionya di fransiscangela.com
Pokoknya fotografinya saya suka, tulisannya juga bagus-bagus.
Nah, saya pengin nyari lagi yang kayak gitu tapi susah, jikalau temen-temen punya suggestion...jangan sungkan untuk ngasih rekomendasi di kolom komentar ya, saya akan sangat berterimakasih.
Oke deh, time for photos of this post. foto-foto kali ini hasil dari jalan-jalan sore sepulang ngantor di sekitar Cikapundung riverspot atau sekitaran gedung Merdeka.














2 comments:

  1. salam kenal dari saya, blognya benum menjadi publisher adsense yah

    ReplyDelete
  2. kalo mau kurangi foto blog, perbanyak katakata artikel

    ReplyDelete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!