kebahagiaan mereka, semangatku.

Senang rasanya melihat raut muka bahagia dan gagahnya kemeja berkerah lengkap dengan dasi dan jas hitamnya yang dikenakannya pada hari itu, hari dimana akhirnya temanku diwisuda setelah sekitar tujuh tahun kuliah dengan 3 tahunnya hanya untuk skripsi. Hahaha.. awalnya bahkan aku kira dia sengaja menungguku dan lulus kuliah bareng-bareng.
Itu hari bahagia dan kebanggaannya, dia bahagia. Aku bangga.

Satu lagi temanku yang kukenal karena pernah satu perusahaan saat kami masih kerja di salah satu industri farmasi di cimahi. Sebenarnya setelah aku keluar tempat kerja itu, kami tidak pernah bertemu kembali. Tapi media online seperti twitter, messenger chat just make us keep in touch.
Dia suka ngeblog juga sama seperti aku dan dari postingan blognya lah aku tahu kalau baru saja kemarin dia sidang skripsinya dan katanya lancar. Lulus! -Aku senang sekaligus iri (dalam makna yang baik).
Kiranya kalau lancar, harusnya pertengahan tahun depan adalah masaku untuk sidang dan lulus.

Jujur saja, aku sampai detik ini (udah semester tujuh) masih belum tahu dan paham banyak tentang ilmu yang harusnya telah aku timba dan kuasai selama tiga tahun lebih ini. Oleh karenanya, kalau bicara skripsi, hanya kertas kosong yang bisa aku gambarkan. Blank!

Mungkin inilah yang disebut sebab-akibat. Selama tiga tahun lebih kuliah, selama itulah aku selalu menerapkan sistem kebut semalam belajarnya sebelum UTS ataupun UAS. Dan nampaknya, gambaran lebih luasnya akan aku dapatkan di skripsi nanti.
Ilmu yang seharusnya telah aku kuasai selama 7 semester ini akan dikebut untuk dipelajari ulang untuk keperluan menyelesaikan skripsiku nanti dalam waktu enam bulan. Ya, tiga setengah tahun belajar harus dikebut lagi dalam enam bulan pengerjaan skripsi.

Tapi tantangan itu belum sampai, didepan mata masih banyak tugas besar yang belum selesai dan tentunya kudu diberesin duluan.

Doakan aku hey kamu yang lagi membaca ini, semoga semuanya lancar bagiku dan pertengahan 2013 nanti adalah masaku untuk mengakhiri kuliah ini dengan kata lulus dan menyandang predikat sarjana komputer. :''>


3 komentar :

  1. amiinn!! it will be our time! cemungudh ea kakaaaa!! yes we can! yes we can!

    BalasHapus
  2. yeayyy aku masuk di tulisan blog mu. ayo semangaaatttttt. Pasti bisa menjalaninya walaupun harus dengan semangat naik turun tapi semua ini demi kedua org tua :) semangatnya pasti bakal nambah 200%

    BalasHapus

feel free to write and comment