Senang bisa membantu..

 Kadang jika melihat diri saya sendiri, selalu tidak bisa menilai diri seperti apa saya dan bagaimana saya terhadap orang lain tapi satu hal yang baru saya sadari diakhir hari ini yaitu ternyata saya selalu merasa senang membantu orang lain jika saya mampu.

 Saya tidak pernah berharap diberi ini itu kalau membantu.

 Selalu merasa ikut senang jika saya membantu orang lain dan orang lain pun merasa terbantu dengan bantuan saya, tapi jika bantuan saya mendapat sedikit gangguan dari pihak ketiga, maka sayapun selalu merasa terbebani rasa bersalah walaupun sepertinya orang yang dibantu tidak terlalu merasa terganggu dengan kesalahan  teknis tapi tetap, saya selalu merasa bersalah.

 Contoh singkat, saya pernah menemani teman untuk membeli laptop karena saya tahu dimana tempat dengan harga dan kualitas yang bagus.

 Anehnya, pada setiap situasi tersebut saya selalu merasa ikut dan malah lebih gembira layaknya saya yang akan membeli barang tersebut. Sangat antusias dan saya tidak berharap apapun lebih daripada itu.

 Tapi ketika ada kekurangan ini itu karena kesalahan dari sipenjualnya maka sayapun selalu merasa bersalah dan kesal karena saya merasa gagal membantu teman saya padahal teman saya yang membeli barang tersebutpun tidak terlalu terganggu dengan kekurangan ini itunya.

 Saya menulis tentang ini bukan karena ingin menyombongkan diri karena "suka menolong". Tidak ada sedikitpun.

 Yah, Semoga rasa suka menolong orang lain dengan tulus yang saya miliki saat ini bisa terus ada dan tidak akan berubah apalagi berubah jadi   pemenuhan materi semata. Tidak, saya tidak mau seperti itu.

 Orang lain senang, sayapun ikut bahagia. Orang  lain tersenyum maka saya akan tertawa gembira.

 Semoga saya bisa terus menjadi orang yang tulus dan semoga kehadiran saya dikehidupan ini bisa memberi arti bagi orang lain karena bagi saya, merasa ada dan diingat kebaikannya bagi orang lain adalah senyuman yang tidak lekang oleh waktu.

No comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!