Insomnia or just bad habit

Apa sih yang namanya insomnia?yang saya tahu insomnia adalah penyakit susah tidur.
Saya termasuk orang yang paling susah tidur lebih awal. Sudah sekian lama saya tidak pernah tidur dari jam 9 atau 10 malam, tapi tidur dini hari bukan berarti akan mengurangi jam tidur saya karena memang jatah tidur saya tidak berubah, hanya bergeser saja.

Nah, biasanya saya tidur jam 2 atau 3 malam, itu berarti saya bangun jam 10 atau 11 siang. kalau dihitung, berarti saya tidur kurang lebih 8 jam dalam satu hari dan untuk seumuran saya, itu termasuk jam tidur yang cukup, mungkin malah kelamaan karena setahu saya pada usia yang sekarang ini saya jalani adalah rentang usia produktifitas yang tinggi dalam fase kehidupan manusia. bukan malah tidur. Masa saya harus memproduksi mimpi saya yang lahir ketika saya tidur kepada perusahaan penjual mimpi?*aneh.

Faktor kenapa saya susah tidur selain tentunya karena kebiasaan yang buruk, juga didukung oleh beberapa faktor terutama internet. internet sangat menguras waktu saya. Tapi ternyata kebiasaan buruk ini tidak hanya hinggap pada diri saya sendiri, karena ternyata ada banyak orang khususnya di indonesia yang memang tidurnya sama seperti saya. tapi...ada tapinya nih,mereka kebanyakan tetap bangun dipagi hari untuk melanjutkan aktifitas dan kesibukan duniawi mereka masing-masing. Dan bisa saya katakan kalau jam tidur mereka berkurang bahkan sedikit. kasihan...

Oh my God, pleasesend me something or someone to help me to break this bad habit.

Saya tahu kalau semua bisa dilakukan jika dibarengi dengan niat yang kuat. tapi saya belum menemukan dan memegang niat tersebut, oleh karenanya sampai saat ini saya masih dan selalu terjaga sampai jam 2-3 pagi, tidur dan terbangun pada siang hari...

i feel my life is without "good morning".

i wonder, when will i can say good early morning and see the beautiful sunrise?

No comments:

Post a Comment

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!