Chalwanka

Kalian sudah tahu apakah itu Chalwanka.

Tadi saya jalan ke sebuah mall di Bandung dan menemukan sebuah penampilan dari orang yang meniup sejenis suling. saya pun tertarik dan setelah saya lihat dan baca-baca ternyata itu adalah chalwanka.
Chalwanka adalah group musik etnik dari pegunungan andes, Amerika selatan. Kata "Chalwanka" berasal dari bahasa asli suku Inka yaitu bahasa Quechua(baca:kechua) yang artinya "ikan batu". Pendiri group musik Chalwanka adalah seorang musisi yang bernama "PACHA" dari peru. Dengan alat musik tradisional pegunungan Andes yaitu Zamponas dari bambu dan Quenas, beliau telah perform lebih dari 20 tahun ke negara-negara di benua Eropa serta Asia. dan selama 3 tahun terakhir berkarya di Indonesia. Pacha telah merilis 5 album original.
Keren banget loh penampilannya, tapi menurut saya Indonesia juga punya banyak musisi yang unik seperti ini

Semoga musisi indonesia yang mengangkat etnik dan budayanya bisa terus naik kepermukaan dan menunjukan keunikan Indonesia dimata masyarakat sendiri dan dunia.
 

6 comments:

  1. aku pernah liat di braga city walk ada yang maenin ini

    ReplyDelete
  2. nice post bro,

    http://queenleeya.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. @putri:wah...aq mah di BIP liatnya,keren mainin alat musik tiupnya..

    @iya:thank you sist.....

    ReplyDelete
  4. aq udah punya CD nya :)
    keren banget

    ReplyDelete
  5. @dedeph: wah masa??asik yah,musicnya nenangin banget.... :)

    ReplyDelete
  6. setuju apalagi kalu tdur zZZzzz

    ReplyDelete

blogging itu kadang rasanya kriik..kriiik.. tapi dengan adanya komen, even just one short saying, will mean the world! really!